Tips Foto Traveling untuk Instagram

0
179
instagram

150 juta orang menggunakan Instagram

instagramDalam melakukan sebuah perjalanan, dokumentasi berupa foto-foto digital bisa menjadi hal yang sangat penting untuk mengabadikan momen-momen lucu, indah, unik, hingga menyebalkan yang terjadi selama perjalanan.

Meski tidak untuk maksud menyombongkan diri, tapi  berbagi foto saat berlibur di Instagram juga bisa menjadi tempat sharing pengalaman berlibur ke suatu tempat.

Untuk G-Readers yang senang berbagi foto perjalanan melalui sosial media yang digunakan lebih dari 150 juta orang di dunia, kami akan berikan 5 tips agar menarik perhatian:

1. Perhatikan lokasi sekitar
Meski hanya sebatas dokumentasi liburan jangan lupakan teknis-teknis dasar fotografi seperti angle, komposisi dan pencahayaan. Percayalah bahwa tiga hal ini bisa membuat foto Anda terlihat semakin menarik, apalagi jika Anda memang berniat untuk meng-upload-nya ke sosial media.

2. Pilih aplikasi yang tepat
Sejauh ini belum ada pernyataan haram untuk menggunakan berbagai filter aplikasi sebelum Anda mem-posting foto di Instagram. Manfaatkan aplikasi foto pada gadget atau smartphone saat mendokumentasikan kegiatan wisata Anda.

3. Di atas ketinggian
Foto dari atas ketinggian tampaknya sedang menjadi tren baru dan mengambarkan suasana yang berbeda dari biasanya. Jika dulu hanya dilakukan segelintir orang yang hobi mendaki gunung, sekarang foto dari ketinggian bisa dilakukan dari atas menara, gedung pencakar langit, bahkan dari dalam pesawat maupun kereta gantung. Namun jangan lupa mengutamakan keselamatan Anda maupun orang-orang di sekitar.

4. Manfaatkan cuaca dan musim
Walaupun Indonesia hanya memiliki dua musim yakni hujan dan kemarau bukan berarti tak bisa mendapatkan foto yang bagus. Potretlah cuaca sehabis hujan dengan manfaatkan bayangan dari genangan air atau mungkin musim kering yang menyebabkan tanah tempat Anda berdiri menjadi pecah-pecah. Jika berlibur ke luar negeri manfaatkan suasana musim salju atau musim semi untuk mempercantik koleksi Instagram Anda.

5. Tak melulu pemandangan
Jika Anda masih berpikir foto saat liburan atau perjalanan wisata hanya berupa pemandangan, segeralah lupakan hal tersebut. Berfoto bersama penduduk asli yang menggunakan baju adat tempat tujuan wisata Anda, atau berfoto di tulisan penunjuk arah bisa menjadi hal yang berbeda dan secara tidak langsung menunjukan ke mana Anda pergi berwisata. « [teks @boyMALI | foto berbagai sumber]

SHARE