Penantian Fans 2NE1 Terobati

0
631
2NE1
2NE1

Akhirnya 2NE1 konser di Jakarta

konser 2NE1 di Ancol, Jakarta“Saya tidak mengerti mengapa kami harus menunggu waktu yang lama untuk bisa tampil di sini. Setelah ini saya berharap bisa kembali ke sini secepatnya.” Begitulah kata-kata Lee Chaerin atau yang biasa disapa CL, leader dari girlband 2NE1, di sela-sela konser mereka di Jakarta. 2NE1 memang baru saja selesai menggelar konser perdana mereka di Indonesia yang terbilang sukses pada Minggu 8 Juni kemarin, di Mata Elang Internasional Stadium [MEIS], Ancol, Jakarta.

Kedatangan girlband asal Korea Selatan ini memang telah dinanti Blackjack [sebutan penggemar 2NE1] sejak dua tahun lalu. Di tahun 2012 lalu mereka batal menggelar konser bertajuk New Evolution. Begitu juga di tahun 2013, 2NE1 gagal menghadiri acara M Countdown Hallo di Indonesia.

Penantian panjang itu terbayar dalam konser berdurasi sekitar dua jam itu. Girlband beranggotakan CL, Park Bom, Park Sandara, dan Gong Minzy ini tak henti-hentinya memberikan penampilan fantastis untuk penggemar mereka.

Membagi konser ke dalam empat bagian, member 2NE1 muncul pertama kali dengan tema Pink. Tema ini mewakili perasaan ironis namun tetap dengan sisi maskulinitas seorang perempuan. Lagu-lagu yang dibawakan di bagian ini pun sama-sama mempunyai tema perasaan yang mendalam, antara lain lagu berjudul “Crush”, “Fire”, “Dont Stop” dan “Clap Your Hand”. Lagu-lagu di bagian ini semua memiliki nada yang up-beat dan membuat penonton bersorak dan bergoyang dengan enerjik bersama-sama. Mereka pun tampil maksimal dalam balutan kostum berwarna merah menyala dan juga aksen gold.

Anggota 2NE1 juga tak lupa berinteraski dari atas panggung. Masing-masing dari mereka mengenalkan diri. Dara, salah satu anggota bahkan menyapa penonton dalam bahasa Indonesia. “Apa kabar Jakarta?” ujarnya dan disambut teriakan histeris sekitar 5.000 penonton yang memenuhi ruang konser.

Konser 2NE1 di Ancol, JakartaUsai dengan tema Pink, 2NE1 melanjutkan konser mereka dengan lagu-lagu yang masuk ke dalam tema White. Tema ini menggambarkan lagu-lagu bertemakan perasaan yang unik, dengan sentuhan dunia wonderland di dalamnya. Lagu-lagu antara lain berjudul “Missing You”. Di lagu ini, penonton benar-benar bisa merasakan aura wonderland seusuai tema lagunya.

Alasannya keempat anggota 2NE1 muncul dalam posisi duduk di ayunan raksasa yang menggantung di atas panggung. Mereka semua mengenakan kostum putih dengan tatanan lampu yang dramatis. Urusan suara, tak perlu lagi diragukan. Suara Bom, Dara, CL, dan Minzy pun menyihir penonton. Yang terpenting adalah mereka menyanyikan lagu secara langsung, dan sama sekali tidak melakukan lip sync.

Selain “Missing You”, mereka juga menyanyikan lagu “If I Were You”. Kali ini, mereka berpose duduk di properti berupa batu berbentuk simbol-simbol dalam permainan Blackjack. Lanjut ke lagu berikutnya, mereka menyanyikan lagu berjudul “Come Back Home” [unplugged version]. Mereka duduk di atas panggung dan menyanyi dengan merdunya hanya diiringi dengan petikan gitar dan musik yang minimalis namun sanggup membuat penggemar mereka berteriak histeris.

Tanpa terasa, telah berjalan separuh konser dan kini bergulir ke tema selanjutnya, yaitu Red. Red mewakili sisi seksi mereka sebagai wanita. Lagu-lagu yang dibawakan juga enerjik dan dengan lirik yang tak jarang menggoda para kaum Adam. Beberapa lagu yang mereka bawakan antara lain “I Love You”, “Gotta Be You”, “Do You Love Me” dan “Come Back Home”.

Di bagian ini mereka kembali berganti kostum, kali ini mereka tampil seksi dengan baju warna-warni dan mengenakan rok mini. Puncak dari bagian ini adalah saat keempat anggota 2NE1 melakukan lap dance bersama male dancer mereka. Minzy, anggota termuda, juga melakukan twerking di bagian ini. Sorakan pun bertambah histeris.

Suka Bali dan Nasi Goreng
Konser 2NE1 di Ancol, JakartaSebelum berlanjut ke tema selanjutnya, Dara dan Bom kembali berinteraksi dengan penonton. Kali ini mereka membahas tentang Bali! “Pertama kalinya dan akhirnya bisa ke sini. Di sini panas ya, sama panasnya seperti kalian yang hadir di sini. Oh ya, kalau bisa aku mau banget ke Bali, nanti ya kalau aku punya pacar,” kata Dara memancing teriakan histeris dari penggemar pria yang hadir di konser itu.

Bom ikut menimpali kata-kata Dara dan mengatakan dirinya juga penasaran dengan Pulau Dewata itu. Namun percakapan singkat itu harus dihentikan karena kini waktunya mereka kembali meneruskan konser yang bertajuk All Or Nothing itu.

Tema terakhir, yaitu Black. Ini adalah tema yang paling seru. Karena mewakili perasaan kebebasan mereka dan juga mewakili rasa pemberontakan dalam diri mereka. Bagian ini dimulai dengan penampilan solo CL yang membawakan dua single miliknya, dibawakan medley, yaitu “The Baddest Female” dan “Mental Breakdown”.

Gerakan enerjik dan musik yang menggema seolah menjadi pecut bagi penonton untuk terus bersorak dan bernyanyi bersama idola mereka. Sambil membawa lightstick berbentuk hati bersayap berwarna putih, Blackjacks tak henti meneriakkan kekaguman mereka pada 2NE1 yang beraksi di atas panggung.

Usai penampilan CL, 2NE1 kembali ke atas panggung dan membawakan lagu-lagu bertema pemberontakan berjudul, “I Don’t Care”, “I am The Best”, “Scream”, dan “Go Away”. Di sela-sela pergantian lagu, mereka tak henti mengatakan malam itu adalah malam yang sangat menggembirakan dan tak akan pernah terlupakan bagi mereka. Namun sayangnya, konser telah berakhir dan Blackjacks pun tak ingin menyudahi konser begitu saja. Setelah semua anggota 2NE1 pamit dan berterimakasih teriakan pun terdengar dari Blackjacks yang ada di ruang konser tersebut.

Konser 2NE1 di Ancol, JakartaBlackjacks memanggil 2NE1 untuk kembali ke atas panggung, dan hasilnya? Tiba-tiba musik pengiring lagu “Lonely” pun terdengar, namun panggung masih gelap. Tak ada satu pun anggota 2NE1 terlihat di sana. Dan ternyata 2NE1 memberikan kejutan bagi Blackjacks Indonesia. Secara tiba-tiba anggota 2NE1 turun dari panggung menuju barisan penonton. Mereka menghampiri penonton sambil bersalaman dan juga mengambil hadiah-hadiah dari penonton. Wah pastinya senang ya hadiah kita diterima langsung sama idola.

Setelah mengitari area depan kelas festival, anggota 2NE1 kembali ke panggung membawa beberapa hadiah. Seperti Minzy yang membawa dua boneka Stitch, Dara yang membawa topi bertuliskan namanya, topeng kelinci dan juga boneka lucu, serta Bom yang membawa sebuah papan bertuliskan “Bodong is real”. Bodong? Yap, Bodong merupakan singkatan nama Park Bom dan Dong Wook, keduanya sama-sama bermain dalam realty show Roomate.

Banyak fans yang berharap Bom dan juga Dong Wook bisa menjadi sepasang kekasih, dan mereka terbiasa memnyebut pasangan itu dengan nama Bodong. Bagi fans yang mengerti tentunya ikut teriak histeris melihat kelucuan Bom yang memamerkan tulisan tersebut.

Sambil membawa hadiah-hadiah tersebut mereka juga menyanyikan lagu berjudul “Lonely”. Kemudian disambung dengan “Gotta Be You” yang dinyanyikan untuk kedua kalinya di malam itu. Dan sebagai penutup, “Can’t Nobody” sukses melengkapi kemeriahan konser 2NE1 di Indonesia. Kata-kata terakhir dari 2NE1 adalah Indonesia memberikan kesan yang luar biasa bagi mereka, dan telah merebut hati mereka.

Dara, secara terang-terangan mengatakan sangat suka masakan Indonesia, yaitu nasi goreng. Dan ia menambahkan bahwa ia mencintai Blackjacks Indonesia, sama seperti ia mencintai nasi goreng. Sorakan penonton pun menjadi penutup konser setelah semua anggota 2NE1 berpamitan dan menghilang dari panggung. Puaskah mereka? Setidaknya, penantian dan dua kali kegagalan mereka telah terobati dengan konser tersebut. Selamat Blackjack Indonesia! « [teks & foto @nandiyanti]

SHARE