Feby Febiola Cari Pria Lokal

0
336
Feby Febiola
Feby Febiola

Feby Febiola mementingkan chemistry dalam mencari pendamping.

Feby FebiolaSelama tiga minggu lalu, Feby Febiola banyak bercerita tentang karier dan bisnisnya. Kali ini, ia membuka diri mengenai kehidupan pribadinya. Mantan istri Bruce Delteil ini kini tengah digosipkan menjalin hubungan dengan Franky Sihombing, teman Feby dalam membuat album musik rohani.

Berikut ini mari kita tuntaskan obrolan Feby bareng Editor in Chief @hagihagoromo bersama Videographer @ajiotoy dan Photographer @gregbimz di BirdCage Cafe, beberapa waktu lalu.

berapa lama sih pernikahanmu dengan bruce?
Eh, nih gue bilangin ya. Gue itu orangnya gampang move on. Jadi gue nggak mau ungkit-ungkit dan mempersoalkan detail waktu, tanggalnya, berapa lama? Amnesia! Jangan tanya itu, nggak inget! [Feby terbahak saat menjawab pertanyaan ini]

sekarang jomblo atau…
Kasih tahu nggak ya? [Feby tersenyum] Ada sih, tapi.. [tak melanjutkan bicara]

tadi kamu bilang gampang move on. ‘gimana caranya bisa move, tanpa dibebani masa lalu?
Buka diri dan always think positif aja. Kita harus lihat kalau di sekitar kita banyak orang yang mendukung kita. Teman-teman yang positif, kalau bisa hindari teman-teman yang membawa kita bisa move on, carilah teman-teman yang bikin senang.

trauma?
Sedikit. Tapi trauma itu bukan berarti bikin saya nggak mau menikah lagi, atau menjalin hubungan lagi. Tapi, trauma itu membuat saya menjadi lebih hati-hati, dan membuat saya menjadi lebih banyak tahu.

yang dulu ‘kan dari bangsa yang berbeda, sekarang mau nyari yang sama, atau ‘gimana?
Lokal!

dari suku bangsa? yang sama dengan kamu kah?
Nggak harus. Yang penting orang Indonesia, dan cocok.

kriteria pria yang ideal menurutmu, yang paling dikedepankan untuk menjadi pendamping?
Berdasarkan pengalaman, saya melihat pertama itu kecocokan, chemistry. Yang lain-lain menyusul, yang penting itu [kecocokan-red] dulu.

kalau latar belakang budaya beda?
Kalau saya sih yang penting satu agama. Karena kalau beda agama, pasti akan susah sekali. Kalau suku bangsa sih saya nggak terlalu masalah.

bagaimana dengan dukungan keluarga dengan pasangan yang sekarang? keluarga sudah tahu ‘kan?
Sudah tahu. Mereka support. Sebenarnya, mereka lebih ke saya yang memilih, dan saya juga sudah dewasa juga. Yang penting hati-hati.

punya target?
Just let it flow aja.

kalau dari sisi dia, ‘gimana?
Mana saya tahu? Tanya dia saja [Feby tertawa lagi].

soal anak, dari yang sebelumnya ‘kan belum punya. sekarang seberapa inginnya kamu punya anak?
Belum terlalu kepengin sih. Karena belum menikah, ‘kan? Nanti lah, kalau sudah menikah. Kalau sekarang belum tahu.

dengan gosip-gosip yang beredar, kamu sama si ini, sama itu, tanggapanmu ‘gimana? kamu mau biarin saja dengan opini-opini itu, atau kamu tetap mau jaga imej?
Dari dulu, rahasianya bisa bertahan di dunia entertainmen, kita memang harus menjaga imej. Karena menjaga imej itu penting, kita harus bisa menjadi contoh bagi orang lain. Tidak berarti kita menjadi orang lain, tapi harus menjadi diri sendiri dengan prinsip-prinsip. Tapi kalau kita jaga imej dengan menjadi orang lain, ya capek juga. Siapa yang tahan seperti itu? Banyak yang down dan akhirnya sama sekali tidak mau muncul, karena sudah kecapekan menjaga kesempurnaan imej.

dan, setiap ada omongan tentang dia harus selalu di-counter
Ya, memang ada yang harus ditanggapin, ada yang harus didiamkan saja, berlalu dengan waktu. Saya tahu ada yang mengamati, dan mengomentari. Saya tahu itu semua, tapi saya nggak mau terlalu terkonfrontasi, karena bagi saya ada sebagian hal yang let go by time. Walaupun ada yang bicara negatif tentang kita, biarin saja, waktu akan buktikan kok.

oke. sekarang kita bicara gaya hidup. kamu punya segudang aktivitas: nyanyi, akting, bisnis. bagaimana cara kamu menyeimbangkan hidup?
Saya percaya kalau orang itu harus seimbang antara fisik dan psikis. Mau kita jagain makanan, tapi hati kita sedih, entah dia vegetarian, tapi bawaannya stres. Jadi santai saja. Makan tetap dijaga, minum air putih, dan istirahat. Kalau istirahat itu paling penting, mau saya dapat ajakan main, nongkrong, saya matikan hape, dan tidur. Ini me time.

kalau olahraga?
Muay Thai, rutin. Jogging, yang penting bergerak. Yang penting, find what make you happy. Karena kalau lagi kerja, kita ‘kan harus menuruti mau orang. Kita harus bersikap yang tidak biasanya. Kesal harus kita tahan. Jadi, ada waktu kita harus tahu apa yang bisa bikin kita bahagia.

perawatan tubuh?
Standar saja sih. Facial, creambath, massage.

sebutkan, mana bagian wajahmu yang paling kamu suka?
Bibir ya. Karena aku suka bentuknya. Kata mereka, bibirku seksi. Tapi tidak terlalu tebal. Dan, aku jadi suka main-main warna lipstick.

kalau rambut?
Aku suka rambut panjang. Wanita jadi terlihat lebih feminin dan lebih cantik dengan rambut panjang. Bisa digaya-gayain. Mau dikepang, diikat, dan lainnya.

ada hal lain yang mau kamu kerjain dalam waktu dekat?
Ada satu proyek di Malaysia, tapi belum bisa saya kasih tahu. Bukan film, sinetron, nyanyi. Tapi masih berkaitan dengan dunia seni. Pokoknya ini sesuatu yang baru buat aku. «

Also read: Pembantaian di Himalaya difilmkan

SHARE