Pemenang Jack Daniels Competition

0
326
jack daniel competition
jack daniel competition

Coki, Rey, dan Viki siap meroket ke jagad musik

Kelompok Penerbang Rocket
Kelompok Penerbang Rocket

“Band ini bangsat banget! Attitude rock n’ roll-nya dapet!” kata Andy /rif. Berkat pujian itu, Kelompok Penerbang Roket [KPR] berhasil keluar sebagai jawara kontes Jack Daniel’s Indie Competition, tempat Andy /rif bertindak sebagai juri.

Kontes ini digelar di Score! Cilandak Town Square, Sabtu [06/06]. Band muda ini digawangi Coki [bass dan vokal], Rey [gitar dan vokal latar], dan Viki [drum dan vokal latar].

Kelompok Penerbang Roket berhasil menyisihkan dua kontestan lainnya, Wired dan Omni. Single pertama mereka yang berjudul “Mati Muda” mampu melambungkan nama Coki cs di antara keempat juri. Andy /rif, Otong Koil, Adib Hidayat, dan Joseph Saryuf. Keputusan mutlak itu diambil setelah melihat performa mereka secara live.

“Ini band bahaya banget. Ketimbang mengkaitkan mereka dengan band luar, kok gue mikirnya musik mereka itu musik era duo kribo. Rock n’ Roll tahun 70’an gitu,” ujar Adib Hidayat, Editor in Chief majalah musik Rolling Stone Indonesia.

Trio ini dapat menyajikan paduan antara garage rock dan rock n’ roll di era-era awal kemunculan genre musik itu dengan asyik. Meski cuma bertiga, tetapi komposisi musiknya terdengar tebal. Ditambah performa enerjik layaknya rock star. Otonk Koil bilang, KPR tinggal bikin album dan terkenal.

Kedua finalis lain, Omni dan Wired pun menuai pujian seperti juga KPR. Para juri menilai jika secara kualitas musik semua setara. Punya keunikan masing-masing. Maka itu mereka terpilih sebagai finalis. Otong menyebut Wired dapat menyerap intisari dari banyak genre. Sementara Omni, memiliki vokalis yang outstanding karena memadukan unsur rock dan sinden.

Tapi attitude di atas panggung serta orisinalitas dari KPR lah yang akhirnya menjadi bahan bakar untuk mengorbitkan mereka menjadi jawara. Saat ditemui setelah manggung, gitaris Rey bilang,”Gue nggak pernah niat untuk menang di sini. Gue cuma mau bikin rusuh aja!” « [teks HaabibOnta | foto @gregbimz]

Omni
Omni
Wired
Wired

 

SHARE