Semua untuk 2NE1

0
262
2NE1
2NE1

Penantian fans, sambutan, dan hadiah untuk 2NE1.

Dari FB OFFICIAL 2NE1 2Sabtu, 7 Juni 2014, satu hari sebelum 2NE1, girlband asal Korea Selatan menggelar konser di Jakarta. Dan di hari itu sebagian Blackjack [sebutan fans 2NE1] sibuk menyiapkan sambutan untuk Lee Chaerin [CL], Park Sandara [Dara], Park Bom [Bom], dan Gong Minzy [Minzy] di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebut saja mereka fans yang setia, mereka sampai tahu jadwal kedatangan CL dan kawan-kawan di Jakarta. Seorang sumber menyebutnya, saat itu 2NE1 akan tiba sekitar pukul 23.00 WIB. Sudah terlalu larut bagi sebagian orang, namun tidak bagi Blackjack yang setia menunggu 2NE1 tiba di Indonesia.

Apa saja yang mereka lakukan? Kumpulan fans, yang mewakili fanbase ataupun dirinya masing-masing sudah mempersiapkan sambutan, baik itu membawa banner yang bertuliskan kata-kata selamat datang, karangan bunga cantik untuk sang idola, balon-balon yang membentuk nama anggota 2NE1 dan kado-kado spesial yang telah mereka persiapkan jauh hari.

Malam itu, bandara kedatangan luar negeri memang tak terlalu ramai. Namun tempat itu lumayan dipenuhi Blackjack yang cemas menanti. Sejak sore, banyak fanbase yang mengatakan telah sampai di bandara. Mereka terus meng-update berita suasana bandara, serta memperlihatkan barang-barang yang akan diberikan kepada 2NE1. Tentu saja semua hanya demi dan untuk idola kesayangan mereka, 2NE1.

Sekitar pukul 23.00 WIB, pesawat yang dinanti akhirnya tiba. Serentak Blackjack Indonesia mengupdate berita tersebut lewat sosial media twitter dengan mencantumkan taggar #SelamatDatang2NE1. Seketika berita kedatangan mereka pun tersebar, foto-foto mereka di bandara pun banyak terlihat di sosial media. Kemeriahan terasa sekali di sana. Banyak dari fans yang akhirnya menghela nafas lega. Setelah dua kali gagal akhirnya mereka menginjakkan kaki di Indonesia.

Dari FB OFFICIAL 2NE1”Waktu di bandara aku juga ngasih hadiah buat Dara. Sempat tarik-tarikkan sama orang-orang yang ada di sana, tapi akhirnya dia terima. Temanku Jenny juga bawa bunga buat dikasih. Senang banget,” kata Tarra salah satu admin fanbase admin Dara 2NE1, @DearDara112, yang Ghiboo temui usai menonton konser 2NE1, pada Minggu, 8 Juni 2014.

Bukan hanya Tarra, namun banyak Blackjack yang senang karena anggota 2NE1 berbaik hati menerima hadiah mereka, dan mau menyapa mereka langsung di bandara, meski sudah larut malam. Saat itu hanya tiga orang yang terlihat berjalan keluar dari bandara, Dara, Bom, dan Minzy. Sedangkan CL telah sampai di Jakarta lebih dahulu dan tak terlihat oleh fans saat keluar dari bandara.

Sambutan hangat fans tidak berhenti di situ, tiga fanbase besar yaitu @YGIndonesia, @2NE1Indo dan @2NE1BlackjackID telah bersiap sejak satu bulan lalu demi memberi kesan terbaik di mata anggota 2NE1. Mereka telah menyiapkan 1.000 handbanner dan 1.000 lightstick yang dibagikan kepada fans di lokasi konser. Handbanner dan lighstick itu ditunjukkan ketika konser berjalan.

Semua itu bisa dilakukan atas bantuan donasi yang dilakukan lebih dari 220 Blackjack Indonesia. Dan dalam kesempatan itu juga, tiga fanbase tersebut memberikan food support berupa kue dengan tampilan yang menarik. Tidak ada yang lebih menyenangkan ketika mereka tahu, kue tersebut telah diterima langsung oleh sang idola.

Usai konser berlangsung, Dara salah satu anggota 2NE1 lewat akun twitternya @Krungy21 berkicau tentang perasaannya bisa konser di Indonesia. ”Thank you so much Blackjack Indonesia!!! We had so much fun tonight!!! Aku cinta padamu!!” tulis Dara di akun twitternya dan tidak lupa ia sekaligus mengunggah foto kue yang diberikan oleh fans mereka.

Selain kesenangan dari fanbase, masing-masing penggemar pun sangat senang dengan keramahan 2NE1 selama mengadakan konser di Indonesia. Saat bagian akhir konser atau encore, seluruh anggota 2NE1 turun dari panggung, menyalami penonton di kelas festival dan mengambil hadiah yang disodorkan. Waw! Tarra, narasumber Ghiboo mengatakan, lagi-lagi ia memberikan hadiah untuk Dara 2NE1. ”Tadi topi dari aku yang ada tulisan Dara juga dipakai sama Dara. Dan waktu aku ngasih itu ternyata Dara masih ingat sama aku, aku senang banget,” ujarnya.

Sayangnya, usai menggelar konser, 2NE1 langsung bergegas pulang ke kampung halamannya. Namun, YG Entertainment, perusahaan tempat 2NE1 bernaung sedang mengadakan konser di berbagai negara dengan memboyong seluruh artisnya termasuk 2NE1 yang bertajuk YG Family Power Tour 2014. Jika konser tersebut mampir ke Indonesia, berarti 2NE1 akan kembali lagi. Jadi kira-kira konser tersebut akan mampir nggak ya ke sini? Bersiap ya Blackjack, siapa tahu mereka akan segera kembali ke Indonesia! « [teks & foto @nandiyanti dan courtesy of 2NE1 Official Facebook]

SHARE