1.600 Panda Serbu Hong Kong

0
139
1600 Panda
1600 Panda menginvasi Hong Kong

Panda-panda ini akan menjelajahi Hong Kong

1600 Panda
1600 Panda menginvasi Hong Kong

Hong Kong dengan luas wilayah 1.103 km persegi, kini tengah diduduki 1.600 panda yang siap menjadi idola baru.

Selama sebulan penuh yang dimulai dari 9 Juni lalu, 1.600 panda akan menginvasi landmark kota Hong Kong, dalam tema “1600 Panda World Tour in Hong Kong: Creativity Meets Conservation“.

Patung kecil panda yang terbuat dari kertas ini merupakan karya seniman Prancis Grangeon. Dan panda-panda imut itu bisa diadopsi online sehingga dapat menjadi anggota keluarga penduduk Hong Kong.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap populasi panda dan mendorong pembangunan yang ramah lingkungan.

Rencananya, panda dengan enam ukuran dan desain yang berbeda ini akan menjelajahi 10 landmark kota Hong Kong hingga 21 Juni. 10 landmark tersebut adalah, Ma Wan, Hong Kong Cultural Centre, menara jam Hong Kong yang historical di Tsim Sha Tsui, Victoria Park, dan Statue Square. Bukan hanya itu, panda-panda ini juga akan mengendarai tram untuk mengeksplor Asia’s World City.

Kemudian, pada 25 Juni hingga 17 Juli, ke 1.600 panda ini akan berada di pusat kreatif dan desain PMQ [Police Married Quarters].

Ketua HKTB [Hong Kong Tourism Board] Dr Peter Lam mengatakan, “Panda merupakan salah satu binatang terlucu di dunia dan pameran 1.600 panda ini merupakan sebuah proyek yang sangat berarti untuk meningkatkan kesadaran akan konservasi panda yang terancam punah. Pameran ini juga menambah keseruan musim panas di Hong Kong, dan menarik para pengunjung untuk datang ke Hong Kong dengan segudang aktivitas lainnya pada musim panas”. « [teks @bartno | foto courtesy of HKTB]

SHARE