/rif Bicara Tentang Pilpres

0
198

/rif menolak segala macam black campaign

rifMenjelang pemilihan presiden peridode 2014-2019, suasana kian memanas. Apalagi setelah debat capres pertama disiarkan pada Senin [09/06]. Media sosial dibanjiri obrolan seputar capres yang dijagokan. Tiap individu pun kemudian menjadi juru kampanye gratis tanpa bayaran. Ada yang berkampanye dengan cara baik. Ada juga yang dengan black campaign.

Dan rupanya, /rif juga angkat bicara. Lewat situs resminya, Andy, Jikun, Ovy, Tedy, dan Maggi menyatakan sikap politik mereka jelang Pilpres 2014. Berdasarkan atas kecintaan terhadap negeri ini, band rock yang kerap mengenakan atribut serba hitam ini menyebutkan lima poin yang mendasari pilihan mereka.

Pertama, /rif menolak segala macam black campaign. Kedua, /rif menolak segala macam bentuk money politic. Ketiga, /rif menolak segala macam bentuk penggunaan isu SARA dalam berkampanye. Keempat, /rif Kami mendukung capres yang menurut mereka sudah terbukti menunjukkan kepedulian terhadap musik Indonesia. Kelima, /rif mendukung capres yang menurut mereka bisa mencintai rakyatnya seperti dia mencintai dirinya sendiri, bukan dengan perkataan, melainkan dengan perbuatan nyata.

Menurut mereka, musik dan politik tidak bisa dipisahkan melainkan bisa diajak jalan berdampingan. Karena ada beberapa orang yang malas mendengar orasi politikus. Tapi tidak jemu mendengar lantunan lagu dari para musisi. Maka itu, /rif mengambil sikap tidak pura-pura buta dengan apa yang sedang terjadi.

Selama 20 tahun berkarier sebagai musisi, ini adalah sikap politis mereka yang diungkapkan secara gamblang pertama kali. Tak sungkan, Andy, Jikun, Ovy, Tedy, dan Maggi juga mengatakan siapa capres yang menjadi pilihan mereka.

“Sebuah pesta demokrasi, hajat besar bangsa sebaiknya bisa menjadi sesuatu yang mudah dimengerti dan tidak dipenuhi kontroversi. Rakyat harus merasakan kedamaian dan diberikan kemampuan untuk berpartisipasi dalam proses politik seperti ini,” kata /rif. « [teks @HaabibOnta | foto[email protected]]

SHARE