Diz or Dat: Nindy

0
208
Penyanyi Nindy
Penyanyi Nindy

Nindy di antara karier dan keluarga

Penyanyi NindyAnindi Yandirest Ayunda atau yang dikenal dengan nama Nindy kembali merilis album terbaru. Ibu muda berusia 25 tahun ini sempat vakum dari industri musik setelah menikah dengan Askara Harsono tiga tahun lalu.

Tak lama setelah menikah, Nindy langsung mengandung anak pertamanya, Abi, yang kini telah berusia dua tahun. Kini Nindy merasa sudah saatnya untuk kembali berkarya. Bersama Sony Music akhirnya Nindy berkesempatan untuk bernyanyi kembali.

Pada Rabu, 11 Juni 2014, Nindy merilis album terbarunya berjudul Cinta yang Baru, dengan single andalan berjudul sama. Di album ini, sesuai dengan namanya, Nindy mencoba berbagi pengalaman melalui 11 lagu yang ada di album itu. Nindy mencoba mengutarakan perasaannya setelah menemukan pasangan hidup dan rasanya menjadi seorang ibu.

Di album ini Nindy tidak sekadar menjadi penyanyi. Nindy juga ikut terlibat di dalam pembuatannya seperti saat pemilihan lagu-lagu yang ada di dalam album tersebut. Di sisi lain, Nindy juga ikut terlibat dalam persiapan pengambilan gambar dan tema untuk album fisiknya. Nindy mengaku antusias dengan semua keterlibatan yang dijalaninya itu.

Terlihat sekali perbedaan diri Nindy di album ini. Meski masih beraliran pop, namun lagu-lagunya lebih dewasa. Dari segi penampilan pun, Nindy tampil sesuai dengan kehidupan pribadinya yang telah menjadi seorang ibu.

Meski telah memiliki seorang putra tak berarti ia menjadi tak bisa mengekspresikan diri dalam penampilan. Nindy mencoba mencari cara agar terlihat tetap menawan tanpa harus lupa batasan dalam berbusana di depan kamera. Untuk itu, Nindy membawa tema penampilan shabby chic di dalam albumnya ini.

Setelah kembali ke dunia musik, Nindy mengatakan tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu dan istri. Ia ingin memiliki kehidupan yang seimbang antara keluarga dan karier. Nindy sudah siap dengan segala risikonya, termasuk harus repot mengurus anaknya, apalagi ia masih menyusui sang buah hati.

“Ini tantangan bagi saya untuk menyeimbangkan waktu antara bekerja dan kehidupan pribadi. Tetapi dengan niat dan keseriusan, saya yakin hal ini bisa dijalani dengan baik,” kata pelatun yang pernah berkolaborasi dengan Audy Item ini.

Tim Ghiboo berkesempatan menanyakan beberapa pilihan mengenai karier dan juga keluarga pada Nindy. Mau tahu jawaban pemilik akun Twitter @nindysings ini? Berikut diz or dat dari Nindy.

designer or singer?
Singer, ini passion aku dari dulu dan kalau ditanya cita-cita, nyanyi itu yang aku mau

berkarier di kantor atau seperti sekarang?
Seperti ini, tidak terikat waktu harus masuk nine to five. Selain itu juga tidak terikat nggak boleh bawa anak di kantor, atau nggak harus ribet sana sini. Kalau seperti ini lebih fleksibel akunya.

kalau dalam bermusik lebih pilih di depan atau belakang layar?
Aduh, itu agak sulit sih, aku mau dua-duanya. Tapi untuk sekarang aku pilih nyanyi dulu, di depan ya. Karena aku pengin berkembang lagi. Dan mungkin 10 tahun ke depan aku baru bisa ikut di belakang layar either jadi produser atau apapun.

liburan hanya berdua dengan anak atau hanya berdua dengan suami?
Aduh, belum pernah dua-duanya. Aku pernah baca buku, quality time sama suami it’s a must. Karena jangan dipungkiri kehidupan rumah tangga itu boring, bukan nggak cinta lagi, tapi ritualnya yang boring, dan suamiku itu sayang anak banget sih. Jadi pasti apa-apa anak yang selalu diduluin. Selama ini kita selalu sama-sama.

Cinta yang Baru atau Mati Matian?
Wah, ini sama. Kalau related ke kehidupan sih “Cinta yang Baru”. Tapi “Mati Matian” aku juga pernah alamin. Gimana tuh? Dijabarinnya ya begitu, hahaha. « [teks @nandiyanti | foto @Gregbimz]

Also read: Pembantaian di Himalaya Dibuat Film