Seni Grafiti Piala Dunia di Brasil

0
276
wisata lainnya di Brasil
Skuat Brasil

Sekarang ini mata dunia sedang tertuju ke Brasil

wisata lainnya di Brasil
Skuat Brasil

Bukan hanya keindahan pantainya. Atau perempuan cantik khas Amerika Latin. Daya tarik Brasil untuk didatangi selama sebulan ini tentu saja karena adanya kejuaraan Piala Dunia 2014.

Namun, ada lagi sesuatu yang menarik dari Negeri Samba itu, dan ini masih ada kaitannya dengan demam Piala Dunia 2014. Apa itu? Keindahan seninya dalam grafiti-grafiti bertema Piala Dunia 2014 di beberapa sudut kotanya.

Di Rio de Jainero misalnya. Hulk, pemain sayap tuan rumah ini, digambarkan berubah menjadi sosok superhero raksasa hijau yang sedang terbang. Dan tepat di bawahnya ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memasang wajah tercengang.

Pada kanvas tembok lainnya, 11 tim utama Brasil, bersama sang pelatih Luis Felipe Scolari berpose bersama menandakan kesiapan untuk meraih kembali trofi Piala Dunia untuk keenam kalinya.

Armadillo juga dikarikaturkan. Sosok maskot Piala Dunia 2014 ini dibuat dalam beragam gaya. Salah satunya yang cukup menarik adalah saat Armadillo menjadi ikon protes atas ketidakseimbangan kebijakan, mengenai tingginya biaya persiapan Piala Dunia, padahal masih banyak fasilitas domestik yang perlu diperhatikan.

Hulk menjadi Hulk
Hulk menjadi Hulk

Jadi, tidak hanya bisa menikmati serunya sepakbola, lekuk indahnya para penari samba, pantai-pantai menawannya, di Brasil, juga ada grafiti-grafiti cantik yang sedap dipandang mata.

Eits, sebelum ke sana, perhatikan lagi “13 Hal Penting Wisata di Brasil.” «[teks @bartno | foto courtesy of reuters]

SHARE