Destinasi Liburan Kesukaan Eriska Rein

0
193
Hong Kong Disneyland
Hong Kong Disneyland

Eriska Rein punya lima tempat favorit untuk berwisata

eriska rienEriska Rein, bintang film Aku Cinta Kamu [2014], senang jalan-jalan. Memang ia jarang liburan karena beragam kesibukan. Namun bila ada banyak waktu luang, ia akan menyusun rencana untuk berlibur.

“Kalau traveling, jujur aku suka banget,” katanya antusias menjawab. “Cuma kalau dibilang sering traveling, jarang juga sih, karena waktunya juga kan.”

Meski jarang liburan, finalis ajang pemiihan Clear & Clean Hair Model 2010 ini punya lima destinasi favorit. Apa saja itu?

1. Disneyland – Hongkong
Dunia fantasi milik Disneyland ini mempunyai 7 tema area: Main Street, U.S.A, Fantasyland, Adventureland, Tomorrowland, Grizzly Gulch, Mystic Point dan Toy Story Land. Arena bermain anak ini menempati lahan seluas 49,9 hektar. Pengunjungnya mencapai 8,92 juta per tahun.

2. The Peak – Hongkong
The Peak adalah sebuah gunung di Hong Kong bagian barat daya dengan ketinggian 552 meter, tertinggi di Pulau Hong Kong. Tiap tahunnya, objek wisata ini dikunjungi 6 juta orang.

The Peak dapat dicapai lewat jalan biasa atau menggunakan tram khusus. Apabila menggunakan tram penumpang bisa melihat pemandangan Pulau Hong Kong di satu sisi. Sedangkan jika menggunakan jalan, bisa melihat seluruh bagian dari Hong Kong. Kalau ke situ, kata Eriska, “kita bisa naik ke atas bukit, terus bisa lihat pemandangan kota Hongkong itu asik banget.”

3. Nusa Dua – Bali
Bagi bintang film Negeri 5 Menara [2012], bila ada kesempatan melancong ke Bali, satu destinasi yang wajib didatangi adalah Nusa Dua. “Itu harus dikunjungi,” ujarnya bersemangat.

Nusa Dua terletak 40 km dari Denpasar, Bali. Ia memiliki beragam objek wisata. Mulai dari wisata laut, budaya hingga seni. Salah satu tempat yang paling dikunjungi banyak wisatawan adalah Tanjung Benoa.

4. Dago Pakar – Bandung,
Selain jajanan yang beragam, Dago Pakar juga memiliki tempat wisata yang asyik seperti Taman Hutan Raya, Goa Belanda, dan Goa Jepang. Namun ya disukai Eriska adalah kulinernya.

5. Pantai Losari – Makassar
“Aku lumayan suka pantai di situ, belanja di situ juga lumayan murah-murah,” ujar gadis 20 tahun ini. Pantai Losari menjadi salah satu tempat tujuan warga Makassar untuk melihat indahnya matahari terbit dan tenggelam. Sekaligus untuk menikmati ragam jajanan yang ada di sini. «[teks @_vinarafina | foto courtesy of saigontourist-stt.net]

SHARE