Law of The Jungle dan Korean Idol

0
347
ONE
ONE

Korean idol bertahan hidup di tempat primitif

ONE
ONE

Korean idol seringkali terlihat dengan dandanan menawan di panggung. Tapi apa jadinya jika mereka beraksi di depan televisi untuk belajar kehidupan primitif di negara orang? Itulah yang terjadi di acara berjudul Law of The Jungle.

Setelah sukses mengajak Korean Idol untuk belajar hidup di pedalaman seperti Namibia, Papua, Vanuatu, Siberia, Madagaskar, Amazon dan Galapagos, Selandia Baru, Himalaya, Karibia, Mikronesia dan Borneo, kali ini Law of The Jungle kembali lagi dengan latar negara Brasil.

Jika orang-orang tengah ramai dengan euphoria Piala Dunia 2014, artis-artis yang ikut di acara Law of The Jungle pun tak mau kalah. Law of The Jungle merupakan sebuah tayangan reality-variety television yang dipadukan dengan dokumenter alam, dan drama kehidupan manusia yang dikemas secara menarik.

Kali ini tim Law of The Jungle mengajak idol Onew “Shinee” dan Lee Min Woo “Shinwaa” untuk merasakan kehidupan di Brasil. Mereka pun memulai petualangan sejak 10 Maret lalu. Sayangngya, karena kesibukan dan keperluan konser, keduanya terpaksa kembali ke Korea pada 17 Maret 2014 lalu. Alhasil, keduanya hanya terlibat di beberapa episode awal acara tersebut. Min Woo mengutarakan kesedihannya harus kembali ke Korea, padahal ia merasa senang bisa belajar banyak dari tayangan tersebut.

“Saya juga kecewa karena harus kembali ke Seoul untuk konser Shinhwa. Tapi saya dapat pelajaran penting selama tinggal di hutan,” kata Min Woo. “Saya bertekad untuk lebih mencintai diri sendiri dan berterima kasih atas makanan yang kita makan setiap hari.

“Dan meski kami harus syuting siang malam serta menghadapi banyak masalah, untungnya saya bisa beradaptasi. Mungkin karena saya juga terbiasa tumbuh di alam dan melakukan aktifitas seperti menangkap ikan dan membuat api unggun,” ia menambahkan.

Meski kedua idol tersebut tak bisa lagi bergabung, tim Law of The Jungle sudah menyiapkan penggantinya. Tak kalah heboh dari sebelumnya, episode Law of The Jungle kembali dilanjutkan dengan bergabungnya Kangin Super Junior dan Hyuk VIXX. Sebagai salah satu member Super Junior yang pertama kali ikut dalam acara Laws of the Jungle, Kangin tak ragu untuk berbagi pengalamannya bertahan hidup di alam liar Brasil.

“Belum lama ini saya menyelesaikan militer, lalu saya berpikir bisa ikut menyelesaikan misi ini. Saya merasa yakin bisa menjalankan tantangan di acara Laws of the Jungle ini dengan mudah. Ternyata sangat berbeda dan di luar dugaan,” ungkapnya secara terang-terangan. 

Meski di luar dugaan, Kangin tak gentar untuk terus melawan cobaan di sepanjang perjalanan menuju pedalaman Brasil. Bahkan usai melakukan syuting, ia sempat diledek oleh teman-temannya di Super Junior. Maklum saja, akibat melakukan syuting, kulitnya terbakar dan terlihat gosong. Meski sulit untuk menggambarkan keadaan di sana, banyak sekali hal baru yang menjadi pelajaran bagi Kangin.

Ia menceritakan tentang kekagumannya pada ketua tim bertahan hidup di Brasil. Menurutnya, Kim Byung Man sebagai pemimpin tim merupakan sosok yang penuh dengan rasa tanggung jawab besar kepada seluruh anggotanya. Dan menurut Kangin, bagi siapapun yang menyaksikan acara tersebut, tak perlu meragukan keasliannya. Karena apapun kegiatannya, dan apapun makanan yang disajikan memang benar-benar seperti apa adanya.

Selain dimeriahkan oleh Kangin Super Junior dan Hyuk VIXX, hadir juga Ye Ji Won, Bong Tae Gyu, Bae Sung Jae dan Oh Jong Hyuk. Lee Min Woo, Onew, Kangin dan Hyuk mengikuti format Relay Survival, di mana Lee Min Woo dan Onew berpartisipasi untuk minggu pertama saja, kemudian kembali ke Korea, dan dilanjutkan oleh Kangin dan Hyuk untuk sisanya.

Para selebriti pengisi acara diharuskan berkunjung ke berbagai pelosok pedalaman dan primitif, untuk bertahan hidup dan mendapatkan pengalaman bersosialisasi dengan penduduk dari suku setempat. Suka dan duka tim Law of the Jungle sungguh menarik disimak.

Bagaimana mereka bisa melawan ketakutan, melawan rindu pada keluarga, serta melawan segala tantangan yang bisa muncul kapan saja. Segala ketakutan itu pun menimbulkan rasa kebersamaan dan ikatan emosional dengan sesama tim yang tentunya membuat haru.

Bagi yang penasaran seperti apa perjuangan mereka bertahan hidup, bisa menyaksikan Law of the Jungle yang tayang tiap Kamis pukul 22:45 WIB, pertama dan eksklusif mulai tanggal 5 Juni 2014 lalu hanya di saluran TV berlangganan khusus tayangan hiburan Korea, One. [teks @nandiyanti | foto doc. ONE]

SHARE