Secantik Renata Kusmanto

0
617
Renata Kusmanto
Renata Kusmanto

Rahasia cantik bersinar Renata Kusmanto

Renata KusmantoSiapa yang tidak terpesona oleh Renata Kusmanto? Perempuan kelahiran Klaten, 7 November 1982 yang mengawali kariernya sebagai model ini tak hanya memiliki tubuh proporsional, tetapi juga kulit wajah yang cerah bersinar. Kecantikannya terpancar sempurna setiap kali ia berlenggak-lenggok di catwalk.

Banyak orang berkata bahwa kecantikan itu menyakitkan dan mahal harganya. Namun Renata menuturkan bahwa ia tidak perlu merogoh kocek dalam untuk perawatan kulitnya.

”Sederhana saja kok. Saya melakukan facial sebulan sekali, dan scrub seminggu sekali, tapi nggak mahal kok. Malah kalau lagi nggak ada kesibukan, aku suka facial dan scrub sendiri di rumah,” tutur perempuan yang telah resmi menjadi istri Fachri Albar pada 12 Juni lalu.

Menurut Renata, facial dan scrub wajib dilakukan oleh para wanita untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah serta mengurangi komedo. ”Selain itu, untuk para wanita yang sibuk, facial juga dapat menjadi media penyegar.”

Biasanya setelah melakukan facial, katanya lagi, rasa lelah menjadi hilang dan dapat menumbuhkan semangat untuk melanjutkan aktifitas.

Pemeran utama film Sampai Ujung Dunia ini juga menegaskan bahwa kecantikan tak hanya sebatas masalah wajah. Tubuh juga perlu dijaga, terlebih profesinya sebagai model catwalk dan pemain film menuntutnya untuk memiliki tubuh sehat dan proporsional.

Jadilah diri sendiri
Untuk menjaga tubuhnya agar tetap langsing, Renata melakukan diet karbohidrat. ”Tidak perlu mengurangi makan secara drastis,” ujarnya, “cukup mengurangi asupan karbohidrat. [karena] Kita tetap membutuhkan karbohidrat dalam tubuh untuk beraktifitas.”

Selain itu, ia juga menambahkan sayur dan ikan sebagai lauk. Karena ikan kaya akan protein dan tidak mengandung banyak lemak seperti jenis daging merah atau daging ayam. Untuk menekan rasa lapar di waktu senggang, Renata mengaku suka meminum jus buah tanpa gula.

Ia suka meminum jus kombinasi apel, jeruk, dan wortel. Atau jus lemon tanpa gula. Menurutnya, jus tak hanya rendah kalori, tetapi juga berguna untuk proses detoksifikasi. ”Rutin meminum jus buah akan membuat kulit kita sehat dan cerah dari dalam,” kata bintang film Mama Cake [2012] ini.

Untuk produk make-up, model video klip “Luluh” dari Samsons ini mengaku tak suka coba-coba. Ia mengaku bahwa tak semua jenis make-up cocok dengan kulit wajahnya yang sensitif. Pernah pada suatu waktu, ia iseng-iseng mencoba make-up baru dan keesokan harinya, kulit wajahnya langsung terkena iritasi.

Sejak saat itu, ia tak berani bereksperimen dengan produk-produk make-up. ”Nggak semua produk make-up cocok dengan wajah kita,” kata pemilik tinggi badan 175 cm ini.

Namun dari segala tip kecantikan yang ia lontarkan, Renata mengatakan bahwa ada satu hal yang harus diingat dan dilakukan oleh para wanita untuk menjadi cantik, yakni jangan takut untuk menjadi diri sendiri.

”Banyak orang yang suka ikut-ikutan trend make-up. Padahal belum tentu tren itu sesuai dengan karakternya. Untuk itu, kenali karakter kita sendiri, dan temukan style yang sesuai dengan diri kita,” tuturnya berpesan.« [teks @intankirana dari berbagai sumber | foto[email protected]]

Also read: Suatu Sore Bersama Sophia Muller

SHARE