Cristiano Ronaldo’s Healthy Secret

0
457
Cristiano Ronaldo 2
Cristiano Ronaldo 2

Ikuti gaya hidup sehat Ronaldo

Cristiano RonaldoBintang lapangan hijau asal Portugal yang satu ini memang sedang jadi idola banyak orang. Kepindahan pria berusia 29 tahun ke Real Madrid membuatnya menjadi salah satu pemain bola terkaya di dunia.

Skill┬ámumpuni, kakinya terampil mengolah bola. Bentuk badannya elok. Tidak heran jika Cristiano Ronaldo menjadi pria yang amat diidam-idamkan para perempuan di seluruh jagad — dan yang beruntung model Irina Shayk.

Salah satu yang mencuri perhatian kita adalah bentuk perutnya yang sixpack dan otot yang menghiasi tubuhnya. Sebenarnya, apa sih rahasia di balik tubuh pria yang mendapat julukan CR9 yang sixpack dan bugar?

Ternyata, tubuh yang menjadi idaman para pria tersebut didapatnya dengan cara rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Ia mengakui melakukan olahraga lima hari dalam seminggu selama tiga sampai lima jam. Namun, jadwal olahraga tersebut tergantung dari jadwal pertandingannya.

Ronaldo melakukan sesi angkat beban di pusat kebugaran dua atau tiga kali dalam seminggu. Selain itu, ia juga mengambil squatting session setiap hari untuk memperkuat otot lengannya.

SaladMemilih konsumsi salad
Kunci berikutnya adalah mengurangi lemak. Ia mengurangi mengonsumsi makanan cepat saji atau junk food. Lelaki berusia 29 tahun ini mengonsumsi sarapan yang mengandung buah, gandum, dan juga jus buah segar. Untuk makan siang, ia memilih salad, sayur, ayam, dan ikan segar.

Ia lebih memilih salad ketimbang sugary foods atau makanan yang mengandung gula untuk memenuhi kebutuhan karbohidratnya. Cara lain untuk mengurangi lemak ditubuhnya adalah dengan mengonsumsi daging segar tanpa lemak yang mengandung banyak protein yang sangat dibutuhkan dalam pembentukan tubuhnya.

Untuk pembentukan tubuhnya, selain olahraga, ia ternyata juga rajin mengonsumsi suplemen yang mengandung protein. Selain itu, protein juga sangat membantu untuk meningkatkan fleksibilitas dan kelincahannya dalam bermain sepakbola untuk jangka waktu yang cukup lama.

Yang terpenting adalah cukup istirahat. Baginya, antara olahraga, bermain sepakbola, dan istirahat harus berjalan seimbang. Saat tidak sedang disibukkan oleh jadwal pertandingan, ia lebih memilih untuk bersantai bersama keluarga kecilnya.

Bersantai bersama keluarga ia lakukan untuk menurunkan level stress. Menurutnya, stress hanya akan membuatnya tidak mampu berkonsentrasi saat bermain sepakbola.

Jadi, ingin bugar seperti CR7? Ikuti rahasia bugarnya dengan cara rajin berolahraga, menjaga pola makan, mengonsumsi suplemen, dan bebas stress. Trust him, it works! [teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber]

Also read: Betapa Cantiknya Irina Shayk! | Secantik Renata Kusmanto

SHARE