Sung Hoon, Perenang yang Alih Profesi

0
3237
SungHoon

Ketika Bang Sung Hoon menjadi aktor

Sunghoon1Ia menghabiskan banyak waktu menjadi seorang perenang profesional. Ia dikenal dengan nama Sung Hoon. Di tengah perjuangannya menjadi seorang perenang profesional, pria yang lahir pada 14 Febuari 1983 ini mengalami sebuah cedera yang menghentikan mimpi-mimpinya.

Karena cedera yang dialaminya, pria bernama lengkap Bang Sung Hoon ini pun banting setir. Di usianya yang ke-28, Sung Hoon memutuskan menjadi seorang aktor.

Tentu bukan hal yang mudah menjadi aktor di Korea Selatan, karena ia harus bersaing dengan aktor-aktor yang telah memiliki nama besar, ditambah harus bersaing dengan penyanyi yang mulai menjajaki dunia peran. Apalagi Sung Hoon memulai kariernya di usia yang sudah cukup matang. Namun tak ada yang tahu tentang keberuntungan seseorang ‘kan?

Berkat bantuan tim manajemennya, di tahun 2011, Sung Hoon akhirnya menjalani debut sebagai seorang aktor lewat peran di sebuah drama berjudul New Tales of Gisaeng. Yang mengagumkan, Sung Hoo langsung mendapatkan peran utama dalam drama yang tayang di channel SBS itu.

Meski namanya belum bersinar terang, pelan tapi pasti, karier Sung Hoon mulai diakui. Di tahun yang sama dengan debut kariernya sebagai aktor, pria yang memiliki tinggi badan 184 cm ini langsung mendapatkan penghargaan sebagai New Star Awards, dalam ajang SBS Drama Awards 2011.

Sung Hoon mendapatkan harapan dan kepercayaan diri untuk melanjutkan kariernya di dunia akting. Ia kembali meneruskan kariernya sebagai aktor dengan bermain di sebuah drama berjudul Bodyguard di tahun 2012.

Madly in Love
madly in loveDi tahun yang sama, ia juga bermain dalam sebuah drama berjudul Faith. Dalam drama Faith, Sung Hoon mendapat kehormatan bermain bersama dengan aktor kenamaan Korea, Lee Min Ho.

Semakin yakin dengan profesinya di dunia akting, Sung Hoon kembali lagi dalam drama The Birth of A Family di tahun 2013. Dan di tahun ini, Sung Hoon, kembali berakting lewat drama Madly in Love atau yang dikenal juga dengan judul Passionate Love. Drama tersebut baru saja berakhir di bulan Maret lalu.

Drama terbaru Sung Hoon ini menceritakan tenang kisah cinta yang tragis. Sepasang kekasih harus berjuang demi cinta mereka, di tengah perseteruan antar keluarga yang telah berlangsung secara turun temurun.

Buat yang belum menyaksikkan drama ini dan ingin melihat bagaimana Sung Hoon berakting, bisa langsung melihat drama Madly in Love yang akan ditayangkan ulang di saluran televisi berlangganan khusus hiburan Korea, One.

Drama tersebut akan tayang mulai Rabu, 18 Juni 2014, pukul 18.40 WIB. Setelah menyaksikan drama ini, siapa tahu Sung Hoon berhasil mengambil hati penonton dan menjadi Korean idol baru, khususnya di Indonesia. Dan setelah bermain bersama dengan Seo Hyun, salah satu anggota girlband SNSD. Kira-kira Sung Hoon akan beradu akting dengan siapa lagi ya?

Sung Hoon mengakui dirinya hanyalah seorang pendatang baru. Tiga tahun pertama di dalam kariernya telah memberikan banyak pengalaman. Karena itu, ke depannya, ia ingin lebih banyak lagi berakting dan menambah teman-teman satu profesi untuk belajar hal-hal baru yang akan memperkaya aktingnya. Tak malu-malu, Sung Hoon pun mengutarakan keinginannya untuk berakting dengan aktor-aktor yang dapat membantunya memperdalam akting. [teks @nandiyanti | foto doc. One]

SHARE