Narsis di Avenue of Stars

0
222
Macau
Macau

Mari singgah ke Avenue of Stars dan Bauhinia Square

Avenue of Stars (2)Selasa [10/60] malam, cuaca ibukota sedikit tidak bersahabat. Jalanan disirami hujan selama berjam-jam, bercampur badai. Dan, hasilnya seperti biasa, Jakarta tergenang.

Jika biasanya banjir dan macet Jakarta bikin emosi hati, tapi kali ini tidak bagi para peserta BorderPass: Let’s Get Lucky in Macau, yang digelar Ghiboo dan 87.6 Hard Rock FM. Banjir dan macet nggak sebanding dengan kesenangan yang memenuhi ruang hati mereka.

Setelah melalui masing-masing aktivitas dan menerjang hujan plus macet, ke-13 peserta Borderpass, termasuk di antaranya presenter dan penyiar radio 90.4 Cosmopolitan FM, Ivy Batuta, berkumpul di terminal 2D, Bandara Soekarno-Hatta.

Satu persatu peserta datang dengan kopor mereka, saling berkenalan dan mendata diri.  Tepat pukul 23.00 WIB, peserta BorderPass pun boarding ke dalam pesawat. Tanpa perlu transit di negara lain, kami langsung menuju Hong Kong dengan pesawat Cathay Pacific.

Dalam pesawat para peserta sudah diatur untuk duduk tidak berjauhan atau dibuat per-grup. Karena baru saja kenal, terlihat para peserta BorderPass masih saling sungkan. Sedikit obrolan keluar dari mulut masing-masing. Bahkan, langsung membawa perjalanan dalam tidur, dan berharap cepat tiba di Hong Kong. Zzzz…

Avenue of Stars (4)
Patung Bruce Lee

Cahaya matahari begitu kuat menembus kaca pesawat, sehingga membuat setiap penumpang sedikit gelisah dalam tidur. Ditambah, sang pilot memberi pengumuman bahwa dalam waktu 20 menit, pesawat akan tiba di Hong Kong, penumpang pun semakin tertegun, dan langsung berusaha menyegarkan tubuh. Benar saja. Sekitar pukul 05.00 waktu Hong Kong, kami pun tiba di negeri yang pernah menjadi jajahan Inggris itu.

Setiba di bandara Hong Kong, rombongan BorderPass langsung dijemput pemandu wisata, bernama Angela. Wanita paruh baya ini mampu berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, dan akan membantu kami untuk mengenal wisata yang ada di Hong Kong.

Kondisi peserta masih jet lag, ditambah perut kosong. Untungnya, sang pemandu wisata mahir membaca situasi. Tanpa berlama-lama di Hong Kong International Airport, kami pun langsung dibawa menikmati sarapan di salah satu restoran di kawasan Tsim Sha Sui.

Nikmat dan lezat? Pastinya, G-Readers! Tak hanya mengenyangkan, makanan yang disajikan di Hong Kong juga menyehatkan. Karena banyak mengandung sayur-sayuran dan ikan.

Setelah kenyang, rombongan BorderPass pun bersemangat memulai petualangan wisata mereka di Hong Kong. Destinasi pertama yang dikunjungi adalah Avenue of Stars. Wisata ini masih terletak di kawasan jalan Tsim Sha Sui, letaknya tidak terlalu jauh dari restoran tempat kami sarapan.

Di Avenue of Stars, peserta BorderPass langsung terbuai dengan suasana dunia perfilman yang dihadirkan. Yup, memang benar. Di sini para wisatawan akan menyaksikan sejarah perjalanan perfilman Hong Kong.

Bisa digambarkan, Avenue of Stars seperti Hollywood Walk of Fame. Di situ terdapat cetakan tangan dan tandatangan para pekerja seni film Hong Kong, seperti Jackie Chan, Jet Li, Stephen Chow, Andy Lau, Chow Yun Fat, Cecillia Cheung, Aaron Kwok, dan lainnya, yang terdapat di lantai Avenue of Stars.

Selain plakat cetakan telapak tangan aktris dan aktor, di sini juga terdapat patung-patung yang menggambarkan suasana pembuatan film. Misalnya patung sutradara sedang duduk di bangku, pekerja lighting, aktor yang sedang beradu akting, dan masih banyak lainnya.

Namun, di antara patung-patung tersebut, terdapat satu patung yang menjadi pusat perhatian para pengunjung dan paling diperebutkan untuk berfoto bersama. Apa itu? Yap, patung legenda aktor kung fu Hong Kong, Bruce Lee yang berpose dengan gaya kuda-kuda khasnya. Untuk mendapatkan momen foto bersama patung ini,, pengunjung harus rela bergantian.

Avenue of Stars semakin terlihat menarik dan indah dengan pemandangan yang menghiasinya. Hal ini karena terdapat pemandangan laut yang indah dengan background gedung-gedung tinggi, sehingga membuat seluruh bagian Avenue of Stars menjadi spot yang bagus untuk berfoto. « [teks & foto @Dont_D4]

SHARE