Deasy Noviyanti, Jokowi, dan RVP

0
169
Deasy Noviyanti
Deasy Noviyanti

Deasy di antara sportcaster dan relawan

Deasy NoviyantiPemilihan Presiden [Pilpres] dan Piala Dunia 2014. Entah kenapa bisa ada dalam kurun waktu yang sama. Dua kegiatan itu pun sama-sama seru, meski berbeda. Yang pasti bisa bikin jantung kebat-kebit menunggu hasil akhir, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang.

Salah satu selebriti yang mengalami kegembiraan pesta politik sekaligus sepakbola ialah Deasy Noviyanti. “Buat saya keduanya penting,” kata Deasy dengan mantap, ”Untungnya Piala Dunia itu disiarkan malam. Nah, kampanye bisa dilakuin pas pagi dan siang.”

Wanita yang bekerja sebagai sportcaster ini rupanya juga ikut menjadi relawan Jokowi-JK dalam putaran Pilpres kali ini. Namun ini bukan pengalaman pertama Deasy terjun ke ranah politik. “Saya sudah ikut beliau [Jokowi] semenjak dia baru nyalonin jadi gubernur DKI Jakarta sekitar dua tahun lalu,” katanya. Rasa penasaran yang mulanya menggiring pemakai model rambut pixie ini untuk menelusuri siapakah Jokowi itu.

Setelah melihat track record selama menjabat walikota Solo, wanita yang juga bekerja sebagai pembawa acara investigasi ini mengaku langsung jatuh hati pada sosok Jokowi. Semenjak itu, Deasy pun mau menjadi relawan meski tanpa iming-iming apapun.

Deasy pun mengaku sempat kebat-kebit bersama beberapa teman jelang pilpres ‘Dia nyapres nggak nih? Nyapres nggak ya?’

Setelah mengetahui keputusan Jokowi untuk melenggang ke pemilihan tertinggi, Deasy pun mengikutinya dari belakang sebagai pendukung. Kini ia membagi waktunya untuk memberikan penyuluhan tentang pentingnya untuk memberikan suara di tanggal 9 Juli nanti kepada anak-anak muda.

Itu sekilas perihal Pilpres dan Deasy sebagai Relawan Jokowi-JK. Bagaimana Deasy sebagai sportcaster, siapa yang dia jagokan untuk Piala Dunia 2014?

“Kalau favorit saya jagoin Jerman dan Belanda,” ujar wanita kelahiran Bandung 34 tahun silam ini sambil merekahkan senyuman. Tanda bahwa ia betul-betul menyukai kedua tim itu.

“Tapi Belanda itu bukan tim unggulan. Mereka itu selalu ketemu tim hebat di tiap fase. Saya nggak bisa bilang itu kesialan. Mungkin cuma kurang beruntung untuk melewati semifinal,” tambahnya.

“Di tim Belanda, saya suka banget sama Robin Van Persie dia cocok diduetin sama Arjen Robben. Kalau di Jerman siapa ya? Schweinsteiger. Tapi, menurut gue semuanya kuat. Hahaha,” ungkap Deasy.

Wanita yang mengenakan kemeja kotak-kotak khas milik Jokowi ini pun kebingungan ketika disodorkan pertanyaan, pilih mana Jokowi-JK vs RVP—Schweinsteiger?

“Hahaha, apanya nih? Kalau bola ya pilih RVP- Schweinsteiger, dong. Kasihan bapak dong kalau cedera nanti nggak bisa blusukan. Kalau atlet kan cedera juga sudah ada treatmennya,” ujar Deasy. [teks @HaabibOnta | foto @Gregbimz]

Also read: GIGI Bicara Personel Kelima

SHARE