Glamour Dress for Cocktail Party

0
764
Soko Wiyanto

Dress like a princess in the cocktail party

Soko Wiyanto

Cocktail party atau cocktail reception adalah pesta yang kerap kali diadakan kaum sosialita. Tujuannya adalah sebagai ajang kumpul-kumpul para kaum sosialita atau pun untuk tujuan bisnis. Salah satu menu wajib yang ada dalam cocktail party tidak lain tidak bukan adalah cocktail.

Selain sebagai ajang berkumpul bersama sahabat, cocktail party juga menjadi ajang untuk tampil secantik dan se-stylish mungkin, khususnya perempuan. Mereka berusaha menampilkan dress terbaik mereka. They dressed as well as they can.

Melihat kebutuhan perempuan yang selalu ingin tampil fashionable dalam setiap kesempatan, dua desainer muda Indonesia, Andreas odang dan Soko Wiyanto, mencoba merepresentasikannya dalam desain mereka.

Dalam acara Kemang Fashion Passion, keduanya masing-masing mempersembahkan 10 koleksi terbaik cocktail dress. Mahakarya mereka membuat perempuan tampil cantik dan anggun.

ANDREAS ODANGANDREAS ODANG
Desainer muda satu ini, namanya mulai diperhitungkan di jagad fashion. Karya-karya terkesan romantis dan anggun.

Untuk Kemang Fashion Passion, ia mengangkat warna hitam dan emas. Kedua warna tersebut dianggap elegan dan everlasting alias tidak lekang oleh waktu. Selain itu, ia menganggap kedua warna tersebut tidak musiman, sehingga tidak akan menjadi masalah jika dipakai berulang kali.

Sepuluh karya cocktail dress milik Andreas Odang ini terinspirasi dari Botanical Garden yang ada di seluruh dunia. Sejarah Botanical Garden yang selalu identik dengan kisah cinta seorang petinggi dan kekasihnya membuat karyanya kali ini sangat terkesan romantis.

Gaun hitam dengan ball gown dari bahan tafeta dan dengan detail pita-pita untuk mempertegas kesan romantis tersebut. Selain itu, cocktail dress karyanya ada yang terbuat dari bahan lace, brokat dengan dihiasi payet-payet.

Desainer berkepala plontos tersebut juga tidak lupa menciptakan dress untuk perempuan yang senang bergaya maskulin. Ia menyebutnya sebagai gaya androgyny. Gaya androgyny tersebut ia representasikan dengan dress pendek emas feminim yang dipadukan dengan celana hitam.

Gaya androgyny tersebut terinspirasi dari gaya Amerika yang modern, kasual, dan santai. Ia juga tidak ingin terlalu memberikan banyak aksesori karena ia ingin menonjolkan gaunnya.

SOKO WIYANTO
SOKO WIYANTOBeda desainer, berbeda pula dress yang dihasilkan. Desainer muda yang satu ini memang memberikan fokusnya terhadap gaun malam yang terkesan glamor dengan memerhatikan detail dan olah bahan yang menarik.

Dalam Kemang Fashion Passion tahun ini, pria berusia 27 tahun tersebut menampilkan 10 cocktail dress yang terinspirasi dari kisah film Maleficent. Dress yang ia hasilkan mempunyai dominan warna hitam dan krem.

Film tentang kisah Princess Aurora tersebut ia pilih karena film tersebut sedang hangat-hangatnya dibicarakan oleh masyarakat. Putri Aurora ia representasikan dalam gaun mewah berwarna putih gading.

Selain itu, dress karya pria lulusan LaSalle College Jakarta tersebut terbuat dari bahan organdi, tulle, sutra, dan santung yang dikombinasikan dengan beat warna emas. Koleksinya kali ini ia tampilkan dalam bentuk gala dinner yang menjadi ciri khasnya. « [teks @ratihwinanti | foto dokumentasi Kemang Fashion Passion]

SHARE