Happy Birthday Paul McCartney!

0
108
Paul McCartney
Paul McCartney

Tak ada pesta di ulangtahun ke-72

Paul McCartneyEx-personel The Beatles, Paul McCartney baru saja merayakan ulangtahunnya pada Rabu kemarin. Pria yang lahir di tanggal 18 Juni 1942 ini kini sudah memasuki usia ke-72 tahun. Tapi tak ada pesta meriah atau perayaan apapun yang ia gelar di hari jadinya tersebut.

Layaknya hari biasa dalam hidup sang begawan musik, Paul mengajak istrinya, Nancy, ke supermarket di pagi hari untuk sekadar berbelanja. Keduanya pun terlihat serasi menggunakan sweater berwarna biru laut. Paul yang sedang dalam masa perawatan akibat terserang virus, berusaha beristirahat sebanyak mungkin sesuai doktor pribadinya. Maka itu tak ada pesta yang digelar sama sekali.

Paul lewat akun pribadi twitternya, mengunggah sebuah foto hitam putih dirinya yang sedang memegang gitar dan ada sebuah ucapan “Happy Birthday” di bawahnya. Gambar itu kontan mendapat reaksi dari followers-nya. Ada yang me-reply atau menjadikan gambar itu sebagai favorite.

Ada juga fans yang melakukan flash mob dengan menggunakan topeng muka Paul di jalanan kota Liverpool. Ada tujuh orang yang berdiri mengenakan pakaian serba hitam sambil memegang poster bertuliskan ‘Give Peas a Chance. Try Vegan!’. Hal ini dilakukan agar orang lain mau mengikuti gaya hidup yang juga dilakukan Paul McCartney.

Akibat virus yang menyerangnya, Paul terpaksa menghentikan sementara tur-nya di Amerika. Tur yang dilakukan untuk memperkenalkan album terbaru bertajuk Out There. Melalui situs resminya, sang legenda musik rock n’ roll menyampaikan maaf kepada seluruh fans yang sudah menanti kedatangannya.

“Saya minta maaf tapi [penyakit] ini hanya tinggal beberapa minggu lagi sebelum kita rock out lagi di Amerika,” ujar teman mendiang John Lennon itu. Kembali ia melanjutkan, “Saya merasa hebat, tetapi saya harus mengikuti saran dokter saya dengan mengambil istirahat untuk beberapa hari. Saya berharap dapat melihat Anda semua segera.”

Sudah setengah abad Paul menancapkan pengaruhnya pada semua musisi di dunia. Mengawali karier sejak 1960 ketika ia baru berusia 18 tahun, kini Paul telah menjadi legenda hidup. Pernah bangsawan asal Inggris ini berujar, “Kenapa saya harus pensiun? Duduk di rumah dan menonton teve? Oh, tidak. Saya lebih memilih bermain di luar.” « [teks @HaabibOnta | foto paulmccartney.com]

Also read: GIGI Bicara Personel Kelima

SHARE