Pagelaran Busana “Seruni” Biyan

0
630
Fashion show Biyan Seruni
Fashion show Biyan Seruni

Kecantikan seorang perempuan bagaikan sekuntum bunga

Rancangan BiyanSeperti sekuntum bunga dengan kelopak yang berlapis-lapis, kecantikan wanita merupakan sebuah hal yang kompleks. Kecantikan ini tak hanya bersifat lahiriah, tetapi juga terpancar dari hati, terukir dalam setiap tindak tutur dan tata laku, juga pada kekuatan wanita yang lembut.

Hal inilah yang mendorong Biyan, desainer Indonesia yang telah lama malang melintang di dunia fashion Indonesia dan internasional, untuk menjadikan bunga krisan sebagai inspirasinya dalam pagelaran busana koleksi Women’s wear Spring/Summer 2014 yang bertajuk “SERUNI”.

Pagelaran busana ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Mulia Senayan pada 17 Juni 2014 dan dihadiri oleh para pecinta fashion haute couture dari kalangan berkelas. Nampak hadir beberapa figur publik ternama, seperti Alexandra Asmasoebrata, Mesty Ariotedjo, dan Dimas Beck.

Ketika memasuki ballroom, kita seolah dibawa masuk menuju hutan bambu nan indah di pertengahan malam. Lenggak-lenggok para model tinggi semampai di catwalk, membawakan seratus koleksi “Seruni”. Koleksi itu terdiri atas Light kimono coat, flowing dress yang terbuat dari sutera halus, serta jaket dan coat dengan motif tribal, yang dibuat dengan kain berkualitas tinggi, dan dihiasi sulaman serta motif bunga-bunga krisan timur yang indah. Seolah bagaikan para dewi-dewi yang lahir dari kesunyian hutan, datang membawakan sebuah keindahan.

Fashion Show Seruni BiyanFashion show dibawakan oleh Becky Tumewu, presenter senior Indonesia, dan dibuka dengan sebuah video dari Ioma, cosmetic brand asal Prancis yang bekerjasama dengan Biyan dalam proyek Seruni. Ioma hadir di industri kecantikan dengan sebuah karakter yang berbeda, yaitu menyediakan produk perawatan bagi segala jenis dan warna kulit.

Kolaborasi ini merupakan gambaran bahwa keduanya memiliki satu visi yang sama mengenai kecantikan bahwa kecantikan itu tidak mutlak. Selain itu, pagelaran busana ini juga turut mendukung gerakan non-profit For All Nations yang berperan dalam memerangi narkoba, karena sebagian dana yang terkumpul dari pagelaran busana ini akan disumbangkan ke Yayasan For All Nations.

Hal ini memberikan sebuah tanda bahwa bagi Biyan, kecantikan bukan hanya sekadar tentang tampilan fisik semata. Seperti bunga krisan, kecantikan perempuan adalah kekuatan, kelembutan, dan wangi kebaikan yang tersebar di tempat di mana ia berada. [teks @intankirana | foto @gregbimz]

Fashion Show Seruni Biyan Fashion Show Seruni Biyan Fashion Show Seruni Biyan Fashion Show Seruni Biyan

SHARE