Selamat Pagi, Malam

0
206
Selamat Pagi, Malam
Selamat Pagi, Malam

Apa yang terjadi di Jakarta, dari malam hingga pagi menjelang?

Selamat Pagi, MalamJakarta. Kota besar tempat berkumpul beragam jenis manusia. Dengan latar belakang budaya serta karakter kekinian membuat Jakarta terasa aneh bagi para pendatang. Saat pagi, Jakarta menjadi kota megapolitan yang sibuk penuh hiruk-pikuk. Tetapi ketika hari beranjak malam, kota ini berubah penuh dengan kerlap-kerlip lampu yang terlihat lebih jujur. 

Selamat Pagi, Malam merupakan film yang berkisah tentang tiga perempuan yang tak saling mengenal. Cerita berlatar belakang kehidupan Jakarta ini diperankan Adinia Wirasti [Gia], Ina Panggabean [Indri], dan Dayu Wijayanto [Ci Surya]. Ketiga perempuan ini merasakan pahit dan manisnya Jakarta dari kacamata mereka sejak malam hingga pagi menjelang. 

Gia adalah seorang perempuan yang kembali ke Jakarta setelah lama tinggal di New York. Ia mengalami reverse culture shock ketika menemukan masyarakat dan kota serta tingkah laku yang berubah. Tapi di balik itu semua, Gia berharap bisa bertemu dengan soulmate-nya: Naomi [Marissa Anita]. Hubungan keduanya berubah saat Naomi terhanyut dalam hingar-bingar Jakarta.

Sedangkan Indri adalah seorang penjaga handuk di tempat latihan kebugaran. Ia merasa hidupnya datar dan mencoba untuk berkenalan dengan seorang pria melalui chatting room dengan ponsel cicilannya. 

Sementara itu, Ci Surya yang baru saja berduka karena baru saja menjanda, secara tidak sengaja menemukan kehidupan kelam dari perbuatan mendiang suaminya. Koh Surya mempunyai kekasih lain, seorang penyanyi bar bernama Sofia [Dira Sugandi]. 

Film yang dibesut dan ditulis Lucky Kuswandi [Madame X] dan diproduseri Summaris Simanjuntak [cin[T]a, Demi Ucok], benar-benar menguak sesuatu yang tersimpan dalam lipatan kota Jakarta sejak malam tiba. 

Bagaimana dengan Gia yang syok dengan kehidupan kota Jakarta? Selanjutnya apa yang terjadi dengan Indri ketika ia berkenalan dengan seorang pria melalui chatting room? Dan apa yang dilakukan Ci Surya ketika mengetahui Koh Surya mempunyai kekasih lain? Jika ingin mengetahui kisah ketiga perempuan tersebut dan melihat seluk beluk kota Jakarta pada malam hari, Selamat Pagi, Malam hadir mulai 19 Juni 2014 di bioskop kesayangan Anda. « [teks @shintriamylnia | foto courtesy of kepomponggendut.com]

Also read: Mendidik Anak ala Papa Rock n’ Roll

SHARE