Sex is Healthy!

0
810
Couple

Ikuti dosisnya, rasakan manfaatnya.

sex

Beberapa orang menganggap kegiatan bercinta hanyalah sebagai sebuah kewajiban bagi pasangan suami istri. Namun, mulai sekarang, ubahlah anggapan tersebut.

Beberapa pakar kesehatan membuktikan bahwa kegiatan bercinta yang dilakukan secara rutin akan meningkatkan kesehatan Anda. Beberapa penelitian pun dilakukan untuk menghubungkan antara intensitas aktivitas bercinta dengan kesehatan. Hasilnya, sex is a good medicine for your body, G-Readers!

Semakin sering Anda melakukan kegiatan bercinta, maka akan semakin bagus untuk kesehatan Anda. Berikut beberapa manfaat kegiatan bercinta bagi kesehatan tubuh:

stress

Menurunkan Stres
Berhubungan seks sekali dalam seminggu akan membuat tubuh melepas hormon anti-stress yang bernama oksitosin. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Paisley, Skotlandia, level oksitosin ini yang akan menurunkan tekanan pada pembuluh darah arteri.

How to get it? Lakukanlah seks di pagi hari. Seks di pagi hari akan melawan rasa cemas sepanjang hari. Efek pelepasan oksitosin ini akan bertahan hingga malam hari.

Yang harus diwaspadai adalah hormon ini juga dapat menimbulkan rasa kantuk. Manfaat ini tidak dapat dirasakan jika Anda melakukan masturbasi. Hormon oksitosin hanya akan dilepaskan saat Anda penetrasi.

Menyehatkan Jantung
Melakukakan hubungan seks secara rutin akan mencegah penyakit jantung. Kenapa? Karena pada saat orgasme, hormon endorfin akan dilepaskan. Hal inilah yang berpengaruh pada sirkulasi darah di tubuh.

Selain itu, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh New England Research Institute di Massachusetts, Amerika Serikat, berhubungan seks dua kali seminggu akan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular hingga 45 persen. Manfaat ini tidak akan didapatkan jika berhubungan seks hanya dilakukan seminggu sekali atau kurang.

How to get it? Lakukan hubungan seks dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Selain manfaat emosional yang didapat dalam hubungan intim, jantung juga akan melakukan latihan kardio sepanjang aktivitas bercinta Anda.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Berhubungan seks juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga 30 persen. Selain itu, berhubungan seks juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi imuglobin A, yaitu antibodi yang membantu dalam melawan penyakit flu.

How to get it? Lakukan hubungan seks tiga kali seminggu. But, do it safely ya untuk mencegah terkena infeksi yang menyebabkan Anda rentan terkena penyakit.

Mencegah disfungsi ereksi
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Medicine, pria yang melakukan hubungan seks minimal empat kali dalam seminggu 50 persen lebih kecil kemungkinannya terkena disfungsi ereksi dibandingkan pria yang henya melakukan hubungan seks satu kali dalam seminggu.

How to get it? Lakukan seks saat bangun pagi. Jika seks tidak dilakukan saat bangun pagi, justru cenderung akan mengalami disfungsi ereksi. Kenapa? Karena pria yang hanya akan mengalami satu kali ereksi di pagi hari dalam seminggu, memiliki kecenderungan berisiko mengalami disfungsi ereksi.

sex

Awet muda
Kabar gembira bagi para pria! Seks dipercaya dapat membuat pria semakin awet muda. Pria yang melakukan seks lebih dari empat kali dalam seminggu akan terlihat 12 tahun lebih muda.

Dengan melakukan hubungan seks, pria akan melepaskan hormon pertumbuhan yang bermanfaat untuk memperlambat penuaan. Kurangnya hormon pertumbuhan akan memicu timbulnya keriput lebih cepat.

How to get it? Lakukan seks berdekatan dengan sesi aktivitas rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Testosteron akan memperbaiki kemampuan otot untuk menyerap protein sekaligus mempercepat pembentukan otot.

Membakar lemak
Melakukan seks secara rutin akan membakar lemak dan membentuk tubuh Anda. Dengan berhubungan seks, 0.5 kilogram lemak akan hilang tanpa olahraga. Itu artinya Anda tidak memerlukan usaha yang berat untuk menurunkan berat badan, G-Readers!

How to get it? Lakukan seks enam kali dalam seminggu. Dengan rutin melakukan seks enam kali dalam seminggu, kalori Anda akan terbakar sebanyak 44 kalori dalam 30 menit. Selain itu, jantung Anda akan berdetak antara 70-150 kali dalam semenit atau setara dengan latihan fisik seorang atlet.

Mencegah kanker prostat
Kanker adalah penyakit nomor dua setelah jantung. Kanker yang paling sering menyerang pria adalah kanker prostat. G-Readers pasti nggak mau ‘kan terkena kanker? Untuk mencegahnya mudah sekali. Lakukan seks secara rutin.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan ileh British Journal of Urology International, pria yang mengalami ejakulasi tujuh kali dalam seminggu akan menurunkan resiko terkena kanker prostat hingga 33 persen.

How to get it? Lakukan sekali dalam sehari. Manfaatnya akan terasa jika seks dilakukan setiap hari. Jika Anda terlewat sehari, Anda bisa melakukan seks dua kali di hari berikutnya. « [teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber]

SHARE