Bebas Visa? Yuk Travelling ke Jepang!

0
200
Osaka
Osaka

Referensi lima wilayah travelling ke Jepang.

Suka travelling? Kabar baik bagi G-Readers pecinta travelling, karena sekarang Jepang membebaskan visa bagi warga Indonesia yang akan berkunjung ke sana.

Pada 17 Juni lalu, pemerintah Jepang secara resmi mengumumkan kebijakan bebas visa tersebut. Tapi, bebas visa tersebut hanya berlaku bagi mereka yang akan berkunjung maksimal selama 15 hari dan bagi warga negara Indonesia yang memiliki e-paspor, sehingga dapat dibaca oleh sistem komputer keimigrasian Jepang, guna memudahkan otentikasi identitas wisatawan.

Berniat mengunjungi Jepang setelah mengetahui kebijakan terbaru tersebut? Kira-kira tempat-tempat apa saja ya yang worth it dikunjungi selama masa 15 hari? Berikut lima tempat favorit pilihan Ghiboo yang bisa dikunjungi saat kalian berlibur ke Jepang.

J1Tokyo
Siapa yang nggak kenal tempat yang satu ini? Buat yang sudah pernah ke Jepang, tempat ini adalah salah satu tujuan wajib pelancong asing. Tapi menghabiskan waktu di Tokyo, enaknya ke mana ya? Pastinya kita harus tahu dulu peta tempat wisata yang ada di sana. Mengingat Tokyo lumayan besar, berikut tempat-tempat yang oke buat dikunjungi.

Setibanya di Tokyo, bisa langsung bergegas ke Tokyo Bay. Di sana bisa melihat Rainbow Bridge yang konon katanya jadi salah satu ikon di Tokyo. What’s next? Tokyo Skytree yang tingginya 634 meter juga wajib didatangi. Jangan lupa ada Tokyo Tower di Taman Shiba yang menggoda untuk didatangi. Selama berada di Tokyo, wajib juga mengunjungi Istana Kekaisaran Tokyo.

Bosan sekadar lihat-lihat? Mari beralih, kita menuju Shibuya. Di sana traveller bisa mengunjungi Harajuku. Di sini, dikenal sebagai tempat gaulnya anak-anak muda Jepang. Biasanya mereka berkumpul sambil menggunakan pakaian dan gaya yang khas.

Bagi pecinta fashion, berkunjung ke sini bisa menambah inspirasi dalam fashion. Bicara fashion, tak lengkap kalau tak belanja di Tokyo. Bagi yang berbekal kantong tebal, bisa berkunjung ke Ginza. Kawasan ini terkenal elit, karena di sini terdapat toko-toko brand terkenal di dunia.

Jadi bagi yang mau bawa oleh-oleh yang sedikit ‘wah’ bisa mampir ke sini. Bagi yang berkunjung di bulan Mei, bisa sekaligus menyaksikkan The Sanja Festival yang biasa dilakukan di Kuil Asakusa. Festival ini merupakan sebuah ritual persembahan dari kepercayaan Shinto. Acara ini biasa dilangsungkan selama tiga hari, Jumat, Sabtu, dan Minggu, pada minggu ketiga dibulan Mei.

Tokyo