Cara Marissa Anita Memaknai Hidup

0
582
Marissa Anita
Marissa Anita

Seperti apa caranya?

marissa anitaDi situsnya tertulis kalau Marissa Anita, 31 tahun, cinta dunia media. Ia berprofesi sebagai reporter di Metro TV selama 5,5 tahun. Jenjang kariernya merangkak naik hingga menjadi anchor 811 Show.

Dari situ anchor pencinta seni ini pindah ke televisi NET. Di televisi baru itu ia memandu program Indonesia Morning Show. “Seni dan kewartawanan adalah kedua kaki saya,” ujarnya mengenai dua bidang yang dijalaninya itu.

Bukan hanya senang dunia jurnalis dan seni, Marissa juga suka dengan film. Waktu kosongnya kerap ia manfaatkan untuk menonton film.

“Ada sesuatu yang ajaib dengan film. Setiap kali saya merasa penat, saya menonton film. Tak terasa saya tenggelam di dalamnya dan stres langsung hilang!” katanya di situs marissaanita.com.

Sekarang ini perempuan lulusan Atma Jaya dan Sydney University ini sedang sibuk mempromosikan film yang dibintanginya, Selamat Pagi, Malam. Ia sibuk wara-wiri bersama rekan mainnya ke sejumlah media untuk promo.

Sebagai bintang film, memang Marissa dihitung sebagai anak baru. Namun di dunia jurnalis, wajahnya sering kita lihat di televisi. Disaat ia menjalani banyak peran di kehidupannya –selain sebagai seorang istri — sebenarnya bagaimana cara ia memaknai hidup?

1. Passion
Dengan bertanya kepada diri sendiri dan orang sekitar, maka kita akan tahu di mana bakat kita yang harus kita tekuni. “Benar-benar cari tahu ke diri kita sendiri dan ngobrol dengan orang sekitar”.

2. Idealisme & Integritas
Menurutnya idealisme dan integritas menciptakan karakter dari tiap orang, sehingga dapat diingat siapa diri kita sebenarnya oleh orang di sekitar. “Namanya kehidupan pasti ada saja orang yang nyerah pada sesuatu yang mainstream. Tapi ketika kita punya integritas dan idealisme, kita akan merasa bangga loh“.

3. Find energy from people
Untuk menemukan energy dari orang-orang sekitar, cobalah untuk menjaga hubungan baik dengan mereka. “Ketika aku punya hubungan yang baik dengan orang seperti ada energy yang muter aja di sekitar kita. It’s wonderful, it’s gives me so much meaning in my live. I feel inspire”.

4. Hindari drama
Menghindari drama merupakan satu hal yang penting dalam kehidupan. Drama yang dilakukan banyak orang justru akan membuat kehidupannya semakin tidak terarah. “Aku orangnya berfikir secara logika banget, jadi ketika sesuatu itu nggak nyambung sama logika aku, so i become emotional”.

5. Spiritual condition
Yang terakhir ini sudah dimiliki semua orang hanya tinggal mendekatkannya dengan baik. Keteguhan dan makna hidup itu akan terasa jika terus berusaha dan bukan hanya diam lalu menerima apa yang dikasih oleh sang pencipta. “Aku bukan type orang yang terima nasib dan takdir. Aku yakin Tuhan itu sudah punya rencana. Tapi, aku juga harus berusaha”.« [teks @shintriamylnia | foto courtesy of kepomponggendut.com]

SHARE