Kemesraan Shinee dan Shawol di Jakarta

0
325
shinee
shinee

Sayang konser Shinee minus Onew

shinee2

“Berkat kalian semua, para fans yang selalu berada di sisi saya dan mendukung saya, disaat lelah saya merasa terhibur dan dapat melalui semuanya dengan baik. Saya berharap jika kalian bersedih atau terluka, kalian dapat merasa terhibur dan melalui kesulitan itu juga dengan adanya keberadaan saya.”

Ucapan tersebut dari Taemin, salah satu member boyband Shinee. Kata-kata itu ditampilkan di layar besar saat Shinee World Concert III berlangsung, Minggu, 22 Juni 2014. Tidak hanya dari Taemin, kata-kata dari keempat member lainnya pun ikut dipajang. Tentunya disambut teriakan histeris para Shawol [sebutan fans Shinee] yang hadir memenuhi ruang konser yang diselenggarakan di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta.

“Melalui musik kita dapat memiliki ikatan luar biasa. Dan ini adalah keajaiban yang menyatukan kita,” kata-kata dari Onew, leader Shinee yang tidak bisa ikut dalam konser. Onew baru saja selesai menjalani operasi pita suara dan sedang dalam masa pemulihan sehingga membuatnya harus tinggal di Korea.

Meski hanya Taemin, Minho, Key, dan Jonghyun yang hadir, ikatan antara Shinee dan Shawol tetap terjaga. Mereka saling support satu sama lain. Terlihat sekali bagaimana para member Shinee sangat senang dengan antusias penonton. “Dari awal mulai tadi kami lihat dukungan kalian [Shawol], terima kasih banyak,” kata Minho di sela-sela konser berlangsung.

Meski keempat orang ini berbicara menggunakan bahasa ibu mereka, ada seorang translator yang mendampingi mereka. Sehingga penonton bisa tahu kata-kata yang mereka ucapan. Tentu saja hal tersebut sangat membantu bagi mereka yang ingin mengerti ucapan sang idola.

Key, member Shinee lainnya terlihat berusaha keras berusaha belajar berbahasa Indonesia, meski hanya sekadar mengucapkan terima kasih, tetap disambut teriakan histeris penonton

Kali ini support dari Shawol pun terlihat sangat kuat. Setiap orang kompak memegang lightstick berwarna pearl aqua, menjadikan cahaya itu menerangi ruang konser. Bagi penggemar Korean Pop, hal tersebut adalah salah satu bentuk dukungan dan kekompakkan. Warna adalah identitas sebuah fandom bernama Shawol. Dan pearl aqua adalah warna khas resmi dari Shinee.

Tidak hanya kompak menerangi ruang konser dengan warna tersebut, di salah satu bagian, Shawol dengan kompaknya mengangkat sebuah handbanner bertuliskan “영원히 함께요” atau dalam Bahasa Indonesia yang berarti “bersama selamanya”.

Keempat member Shinee pun menyadari tulisan tersebut, begitupun fans yang menyadari tulisan pada sebuah bigbanner yang terpampang di dalam ruang konser bertuliskan doa lekas sembuh untuk Onew. Mereka tersenyum dan melambai pada fans.

Rasanya tidak ada bentuk rasa terima kasih yang bisa diberikan oleh Shinee untuk cinta yang begitu besar dari Shawol. Tapi setidaknya untuk menyenangkan para Shawol, di salah satu lagu, Jonghyun, Taemin, Key dan Minho turun dari panggung dan menyalami para penggemar dari jarak dekat.

Teriakan histeris memenuhi ruang konser, terlebih saat Taemin mengambil kamera instax milik salah satu fans yang berdiri di barisan paling depan. Lalu ia melakukan selfie dengan penggemar tersebut. Beruntungnya ya Shawol itu.

shinee6

Tak mau kalah, Jonghyun pun melakukan hal yang sama dengan Taemin, berfoto dengan fans dan ia mengambil hasil fotonya, lalu mengembalikan kamera tersebut langsung ke penggemarnya. Pastinya banyak Shawol yang iri dengan kejadian itu. Bagaimanapun, hal itu dilakukan Taemin dan Jonghyun sebagai fan service, tidak lain untuk menyenangkan hati penggemar.

Malam itu konser dipenuhi dengan teriakan. Gerak lincah tarian Shinee dan suara merdu mereka selalu memancing fans untuk berteriak. Apalagi saat lagu-lagu hits dibawakan langsung oleh Shinee, seperti lagu “Ring Ding Dong”, “Lucifer”, “Sherlock”, dan juga “Everybody”. Apakah kedekatan antara idola dan fans kali ini hanya sampai di sini? Ternyata kemesraan antara Shinee dan Shawol belum usai.

Menjelang berakhirnya konser, tiba-tiba seorang kru membawa sebuah kue ke atas panggung. Kue tersebut merupakan food support yang diberikan para fans, digawangi dua fanbase terbesar Shinee di Indonesia, yaitu @off_shawolindo dan @shawolindo. Momen itu pas sekali karena ternyata, konser semalam adalah konser terakhir Shinee dalam rangkaian tur dunia ketiga mereka di tahun ini.

Meski sudah tiga kali mengadakan tur dunia, ini adalah pertama kalinya Shinee mengadakan konser tunggal di Indonesia. Tentunya meninggalkan kesan yang berbeda bagi Shawol Indonesia. Melihat usaha besar dari Shawol untuk menyenangkan Shinee, para member pun berjanji akan semakin memberikan karya dan penampilan yang lebih baik lagi ke depannya.

shinee4

Setelah menyanyikan lagu berjudul “Green Rain”, lampu pun menyala. Selesai sudah konser malam itu. Perlahan Shawol mulai beranjak dari tempat mereka. Namun tiba-tiba layar menyala lagi! Wah, kejutan tiada habisnya. Benar-benar malam yang romantis.

Meski tidak hadir di konser, tapi Onew telah menyiapkan sebuah video kejutan untuk Shawol. Sebuah video yang menampilkan sosok Onew pun mulai di putar. Dalam video itu Onew yang mengenakan pakaian serba putih tak berbicara, melainkan membawa beberapa lembar kertas yang bertuliskan kata-kata dalam Bahasa Indonesia. Lagi-lagi, Shawol pun berteriak histeris.

Meski menggunakan bahasa yang berantakan, tapi setidaknya Shawol dapat memahami kata-kata yang Onew tuliskan itu. “Bagaimana konser hari ini? Mohon maaf saya tidak bisa datang di konser itu. Konser berikutnya harus akan pergi ke Jakarta. Janji! Sangat saya kepada kalian kemudian terima kasih banyak mengerti perasaanku. Dan untuk para member kita akan memberikan hadiah spesial. Bersiaplah. Nantikanlah!” Video pun usai dan lampu kembali menyala dan ternyata konser belum usai.

Meski sebelumnya telah pamit dan mengakhiri acara, member Shinee kembali ke panggung. Kembali menyapa Shawol lewat sebuah lagu penutup yang sesungguhnya. Lagu tersebut berjudul “Stand By Me”. “Together make it love. Forever make it your smile,” begitulah potongan lagu “Stand By Me” yang dinyanyikan secara kompak oleh Shinee dan Shawol. Persis seperti diri mereka saat itu, penuh cinta dengan wajah yang berhias senyuman yang tak kunjung reda.

Rasanya konser yang berlangsung selama sekitar tiga jam itu tidak cukup. Rasanya berada di venue konser yang benderang dengan warna aqua pearl tidak ingin cepat berlalu. Menyanyikan 26 lagu rasanya tidak akan pernah cukup bagi mereka. Rasanya kecintaan Shawol pada Shinee dan begitu sebaliknya tak akan pernah bisa berhenti meski konser nyatanya memang sudah usai.

Bagi penggemar Shinee yang tidak bisa hadir menyaksikan konser, jangan khawatir, tunggu mereka kembali ya. Karena mereka berjanji akan kembali lagi, dan di kunjungan berikutnya, mereka memastikan akan datang dengan formasi lengkap. “Datang bersama Kak Onew,” kata Minho dengan imutnya, dalam bahasa Indonesia sebelum konser benar-benar usai. Jadi, selamat menanti kedatangan Shinee lagi ya Shawol! « [teks & foto @nandiyanti]

SHARE