Kompetisi Foto Dunia Sony

0
215
Kompetisi foto Sony World Photography Awards
karya Hisatomi Tadahiko

Ayo, saatnya mengangkat senjata kamera Anda!

Kegiatan foto-foto Anda waktu liburan saatnya dilihat-lihat lagi. Dan bagi yang akan liburan, lebih serius lagi mengambil fotonya. Karena foto Anda itu bisa diikutkan dalam kompetisi foto Sony World Photography Awards 2015, yang diselenggarakan oleh World Photography Organization.

Para fotografer dari kalangan profesional, amatir, generasi muda, dan pelajar di seluruh dunia boleh ikutan acara besar ini.

Hasil foto Michael Theodric
Michael Theodric

Tahun ini, peserta dari Indonesia Michael Theodric berhasil meraih penghargaan Sony World Photography Awards 2014 untuk kategori Youth [di bawah usia 20 tahun] bertema environment.

Selain penyelenggaran secara global, Sony World Photography Awards 2014 juga menggelar National Award di 38 negara, termasuk Indonesia. Peraih penghargaan fotografer amatir terbaik versi National Award Indonesia adalah Irwansyah dengan gambar aksi Pacu Jawi.

Karya Irwansyah
Irwansyah

Hadiah bagi mereka [Michael dan Irwansayah] adalah diberangkatkan pada Mei kemarin ke London untuk menerima piagam kemenangannya, bersama dengan dinobatkannya pemenang dari kategori lain.

Kompetisi
Bila Anda fotografer profesional, ada 15 kategori yang dinilai berdasarkan satu rangkaian karya. Untuk kelas open atau umum, ada 10 kategori yang dinilai berdasarkan setiap hasil gambar. Bagi kelas Youth [di bawah 20 tahun] ada 3 kategori yang dinilai dari setiap hasil gambar. Sedangkan kelas Student Focus, diperuntukkan bagi murid fotografi tingkat lanjut yang berusia 18-30 tahun demgam tema budaya kontemporer konsumen.

Daftar dan penutupan pendaftaran
Klik www.worldphoto.org untuk pendaftaran gratisnya. Batas akhir pendaftarannya; kompetisi Open dan Youth – Senin, 5 Januari 2015; kompetisi Profesional – Kamis, 8 Januari 2015; kompetisi Student Focus – Sabtu, 6 Desember 2014.

Hadiah
Semua pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan perangkat digital imaging terbaru dari Sony. Khusus pemenang Student Focus akan menerima serangkaian perangkat Sony digital imaging yang terbaru dan terdepan untuk diberikan kepada universitas tempatnya berkuliah.« [teks @bartno | foto courtesy of Sony World Photography Awards]

SHARE