Tren Fashion Musim Gugur/Dingin 2014

0
706
H&M - Cover

Koleksi musim gugur/dingin 2014 dari H&M

H&M A/W COLLECTION

Spring/summer segera berakhir. Sekarang saatnya kita menyambut musim gugur/dingin. Berganti musim, berarti berganti pula tren fashion yang akan berkembang.

Beberapa rumah mode pun sudah berlomba-lomba untuk memamerkan beberapa koleksi busananya untuk musim gugur/dingin tahun ini. Salah satu yang sudah memamerkan koleksi terbaiknya adalah H&M.

Dengan mengangkat tema bohemian futuristic, H&M menawarkan koleksi yang santai, memesona, dan selalu siap untuk acara malam hari. Selain itu, keunikan dari koleksi musim gugur/dingin tahun ini adalah bertemunya sisi feminin dan maskulin.

Hal tersebut dapat terlihat pada blazer pria, biker jacket, dan jaket pilot yang dipadukan dengan atasan atau gaun berdraperi.

H&M

Untuk koleksi musim gugur/dingin tahun ini, H&M banyak menggunakan bahan crepe dan chiffon sutra, bahan kulit, bulu binatang tiruan, beludru, dan bahan kasmir halus. Selain itu, detail koleksinya adalah bordir payet dan batu-batuan, rajutan berenda, detail bahan corduroy dan grosgrain, jahitan asimetris dan efek tambalan yang rumit.

H&M - Accessories

Tidak hanya busana, H&M juga mengeluarkan boots lancip dengan hak rendah atau tinggi yang terbuat dari bahan kulit metalik atau kulit tambalan, mule shoes, dan topi pet berhiaskan bulu binatang tiruan.

Sedangkan untuk warna, lebih banyak menggunakan warna-warna yang hangat, seperti hitam, navy blue, off-white, beige, dan abu-abu dengan aksen warna pink permen karet dengan pola zebra yang berani.

Koleksi musim gugur/ dingin pria 2014

Seperti layaknya perempuan, pria pun juga tidak mau kalah dalam hal bergaya.Untuk memenuhi kebutuhan fashion pria, H&M juga turut megeluarkan koleksi musim gugur dan musim dinginnya tahun ini.

Dengan mengambil inspirasi gaya pria urban Inggris di awal tahun 60-an yang modern, H&M mengeluarkan koleksi pakaian mod yang memamdukan gaya memesona Parisian dengan gaya percaya diri London dan sentuhan mewah dari New York. Dengan paduan antara biker jacket dan city coat dari wol, akan membuat pria terkesan memberontak namun tetap stylish.

H&M - Man's Collection

Untuk koleksi pria tahun ini, bahan yang banyak digunakan adalah bahan kulit, wol, katun, bahan nilon, dan bahan campuran mohair. Untuk menonjolkan kesan pria urban, detail yang diberikan adalah ritsleting, teknik jahitan tradisional, seperti saku dalam berkancing [jet pocket] atau saku berlapis di bibir saku [welt pocket], serta busana hybrid yang dipadukan sehingga membentuk gaya klasik pakaian pria.

Warna yang menjadi tren fashion pria musim gugur/dingin tahun ini adalah palet warna yang tegas untuk gaya kota yang berfokus pada warna hitam, abu-abu, dan putih.

Tidak sabar untuk memiliki koleksi musim gugur/dingin 2014 dari H&M? Tunggu kehadirannya di H&M Store yang berada di Grand Indonesia pada bulan September. [teks @ratihwinanti | foto dokumentasi H&M dan @ratihwinanti]

SHARE