Peluncuran NIVEA Night Whitening Body Serum

0
1408

“We’re connected, as women. It’s like a spider web. If one part of that web vibrates, if there’s trouble, we all know it, but most of the time we’re just too scared, or selfish, or insecure to help. But if we don’t help each other, who will?” – Sarah Allen Madison, Penulis Novel The Peacekeeper.

KI-KA: Ariani Rudjito [Brand Manager NIVEA Body], Cathy Sharon, Julie Estelle, Tomasz S [Marketig Director PT Beiersdorf Indonesia]
KI-KA: Ariani Rudjito [Brand Manager NIVEA Body], Cathy Sharon, Julie Estelle, Tomasz S [Marketig Director PT Beiersdorf Indonesia]

Salah satu kekuatan dari perempuan adalah rasa peka. Ia mampu memahami apa yang sedang dirasakan oleh orang lain hanya lewat mimik muka dan bahasa tubuh. Untuk itu, tak heran apabila perempuan amatlah menyenangkan untuk diajak berbicara dari hati ke hati, atau biasa disebut curhat.

Kepekaan yang tinggi dari perempuan seharusnya diimbangi dengan rasa empati yang besar. Adanya rasa empati membuat kita mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain, dan hal tersebut menumbuhkan keinginan saling membantu.

Rasa empati terhadap orang lain, terutama kaum perempuan inilah yang membuat NIVEA tak henti-hentinya berinovasi untuk membuat produk-produk perawatan yang dapat mempercantik kulit perempuan. Salah satu inovasi terbaru dari NIVEA adalah NIVEA Night Whitening Body Serum, yang diluncurkan pada Senin, 23 Juni 2014 lalu di Hotel Hermitage Jakarta.

Pada acara peluncuran produk terbaru ini, hadir Brand Ambassador NIVEA Indonesia: Julie Estelle Garnier, dan Catherine Sharon, kakak sulungnya, yang turut menjadi model dalam iklan terbaru NIVEA.

Acara dimulai dengan talkshow mengenai kulit bersama dr. Nanang Masrani, pendiri Gloskin Aesthetic Clinic yang bersertifikat American Academy Aesthetic  Medicine. Dalam talkshow ini, dr. Nanang mengatakan bahwa seringkali kita lupa merawat kulit tubuh. Kebanyakan brand juga hanya menawarkan produk perawatan untuk wajah. Banyak dari kita yang tidak menggunakan produk perawatan tubuh, seperti SPF misalnya, karena menganggap bahwa pakaian dapat melindungi kita dari zat-zat kimia jahat di luar ruangan serta sinar matahari yang dapat merusak kulit. Padahal, pakaian yang panjang saja tidak cukup loh, untuk melindungi kulit.

Sinar UV yang kuat dapat dengan mudah menembus pakaian kita, dan UV A dan UV B yang terkandung di dalam sinar matahari memberikan banyak efek berbahaya terhadap kulit kita, seperti Jerawat, kulit terbakar, Erythema,  keriput, bahkan kanker. Hal inilah yang mendasari pembuatan NIVEA Night Whitening Body Serum.

Mengapa malam hari? “Merawat tubuh di pagi hari, terutama sebelum beraktifitas, sangat baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, terlebih kita hidup di Indonesia yang beriklim tropis. Namun malam hari merupakan saat yang penting untuk memberikan nutrisi pada kulit, karena pada saat itu, kulit mengeluarkan banyak hormon pertumbuhan yang berguna untuk proses regenerasi kulit,” ujar dr. Nanang.

Pajamas Party in NIVEA SKinversation All Day All Night
Pajamas Party in NIVEA SKinversation All Day All Night

Peluncuran resmi NIVEA Night Whitening Body Lotion dimulai sekitar pukul setengah delapan malam. Acara ini menjadi unik karena dikemas dengan konsep Pyjamas Party, di mana para rekan-rekan beauty editor mengenakan kimono tidur berwarna biru dari NIVEA dan berdandan layaknya orang-orang yang bersiap untuk tidur.

Dalam acara ini, hadir pula Tomasz Schwarz selaku Marketing Director PT. Beiersdorf Indonesia, Ariyani Rudjito selaku Brand Manager NIVEA Body, dan Julie Estelle serta Cathy Sharon selaku Brand Ambassador NIVEA Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini, Cathy dan Julie menceritakan mengapa mereka memilih NIVEA sebagai produk perawatan. “NIVEA merupakan produk yang baik untuk kulit saya karena dapat mengembalikan kelembaban kulit, serta menutrisinya dengan baik,” ujar Julie.

Bintang film The Raid 2 ini juga sering bertukar informasi kecantikan dengan kakaknya. Lebih lanjut lagi, Julie dan Cathy mengatakan bahwa produk NIVEA kali ini unik, karena serum yang biasanya hanya untuk wajah, kini juga dapat diaplikasikan di tubuh. ”Kecantikan seluruh kulit itu penting, karena untuk perempuan, apalagi yang bekerja di dunia hiburan, kecantikan merupakan investasi,” tuturnya.

Mengenai harga dan kualitas, Schwarz menjamin bahwa harganya terjangkau [Rp 16.500,00 untuk kemasan 75 mL dan Rp 33.000,00 untuk kemasan 200 mL] tidak akan mengurangi kualitas dari produk NIVEA.

Ariyani menambahkan, bahwa NIVEA Night Whitening Body Serum mengandung berbagai macam kandungan yang sangat bersahabat bagi kulit. “Ada Vitamin E untuk meremajakan kulit, Alga untuk melembabkan, yang dipadu dengan Anti-Melanin Compiler yang dapat mengurangi pembentukan melanin, sehingga wajah akan 10x lipat lebih putih.”

Psikolog Ratih Ibrahim dalam NIVEA Skinversation Talkshow with Psychologist
Psikolog Ratih Ibrahim dalam NIVEA Skinversation Talkshow with Psychologist

Acara yang berlangsung selama dua hari ini kemudian ditutup dengan talkshow kecantikan yang dipandu oleh Psikolog Ratih Ibrahim. Talkshow yang berlangsung seusai Zumba Class ini membahas tentang bagaimana untuk senantiasa tampil cantik.

“Untuk tampil cantik, kita harus bahagia terlebih dahulu. Dan untuk bahagia, kita harus sehat. Kesehatan seluruh tubuh haruslah dijaga, termasuk kesehatan kulit,” katanya.

Julie Estelle & Cathy Sharon
Julie Estelle & Cathy Sharon

Ratih juga menekankan pentingnya berbagi yang dapat membuat kita bahagia. ”Kemauan untuk berbagi mencerminkan hati yang baik. Dengan hati yang baik, kita akan terlihat cantik dari dalam. Selain itu, semakin banyak kita berbagi, semakin erat hubungan kita dengan orang lain. Sebagai makhluk sosial, manusia yang sehat adalah manusia yang memiliki banyak hubungan baik dengan orang lain.”  

Salah satu cara berbagi, menurut Ratih, adalah dalam bentuk sisterhood, seperti yang dapat kita lihat dalam berbagai komunitas perempuan yang bertujuan untuk menolong penemuan lain, atau dalam hubungan persaudaraan seperti layaknya Cathy dan Julie.

Dengan peluncuran produk ini. NIVEA berharap bahwa mereka dapat senantiasa merawat kesehatan kulit perempuan Indonesia selama dua puluh empat jam. Seperti moto dari NIVEA: all day all night!« [teks dan foto @intankirana]

 

SHARE