Honda Mobilio RS Tampilan Baru

0
569

Desain luar baru terlihat futuristik

Mobilio RS Dalam-edt

Segmen keluarga tampaknya masih menjadi sasaran empuk para produsen otomotif untuk berlomba menghadirkan produk-produk unggulannya. Salah satunya dilakukan PT. Honda Prospect Motor [HPM] selaku pemegang merek dagang mobil Honda di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Kamis [19/06], HPM memperlihatkan tampilan baru produk Honda Mobilio RS. Walaupun baru dihadirkan awal tahun ini, namun produk Mobilio sudah mencatat rekor penjualan tertinggi, yakni sebanyak 35.550 unit selama kurun waktu Januari-Mei.

“Sejak awal, Honda Mobilio dikembangkan untuk konsumen Indonesia. Kami terus pantau perkembangannya, hingga memutuskan untuk menghadirkan Honda Mobilio RS yang memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen akan produk Multi-Purpose Vehicle [MPV],” papar Tomoki Uchida, President Director PT. HPM.

Dengan tingginya permintaan konsumen terhadap produk Low Multi-Purpose Vehicle [LMPV], maka tampilan mobil yang sering disebut “Brio Panjang” oleh masyarakat awam ini mengalami perubahan cukup signifikan.

Saat Ghiboo menyaksikan secara langsung tampilan luar mobil dengan harga jual 200 juta-an ini memang terlihat perubahan mencolok dari Mobilio RS dengan generasi sebelumnya.

Bumper, grill, dan lampu Project Headlight with LED di bagian depan terbilang futuristik dan terkesan mewah. Sementara di belakangnya diberi High Mount Stop Lamp dan lapisan chrome pada ujung pipa knalpot membuatnya terlihat lebih elegan.

Masuk ke dalam interior, nuansa hitam mendominasi dengan sedikit paduan silver di panel. Menemani selama perjalanan, HPM membenamkan audio dengan layar sentuh 6,1″ serta tambahan twitter audio untuk membuat vokal suara lebih jernih dalam kabin.

Saat mencoba duduk, terasa cukup nyaman dan lega untuk ukuran tubuh orang Indonesia. Namun ada sedikit ganjalan saat lapisan jok ditekan. Terasa agak tipis dan berbeda dari produk lainnya. Selain itu Mobilio RS juga belum dilengkapi pelapis kulit.

Untuk penyuplai tenaga, mobil ini masih mengandalkan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5L berbahan bakar bensin. Bagi G-Readers yang belum terbiasa menggunakan mobil matic, jangan kuatir karena ada dua pilihan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis CVT [Continuous Variable Transmission]. « [teks & foto @boyMALI]

SHARE