Inovasi Dapur Philips

0
230
Philips Airfryer
Philips Air Fryer
Philips Air Fryer

Ramadhan kembali menyapa. Saatnya menggapai ribuan pahala. Jangan terhambat karena lama memasak, kini ada cara mudahnya.

Itulah yang mau disampaikan Philips kepada para koki-koki hebat di rumah, bahwa memasak itu mudah. Sebagai permulaannya pada awal pekan ini, Philips menggelar Cooking Workshop-Inovasi Dapur Philips, untuk mengajarkan teknik, tip dan trik menyiapkan makanan yang mudah dan efisien kepada para wanita dan komunitas memasak, yang dipandu Chef Haryo Pramoe.

“Hal terpenting yang harus diketahui seorang ibu selama Ramadhan adalah bagaimana mempersiapkan masakan dengan usaha dan pengolahan sesederhana mungkin, dengan menggunakan kadar lemak dan minyak yang minim agar makanan yang disajikan bersifat ringan dan sehat,” ujar Chef Haryo dalam acara Inovasi Dapur Philips di Plaza Bapindo, Jakarta.

Berikut ini tip memilih jenis makanan dari Philips:

Jenis Makanan
Makanan yang harus dihindari adalah makanan olahan dan makanan kemasan yang mempunyai nilai nutrisi yang rendah, makanan berminyak yang berat dan sulit untuk dicerna, makanan yang mengandung garam tinggi yang dapat memicu resiko dehidrasi, dan makanan berat bergula halus seperti kue dan permen –yang meskipun awalnya memuaskan– tetapi dapat menyebabkan penyakit gula/diabetes.

Bahkan nasi putih yang merupakan kebutuhan pokok orang Indonesia, harus dibatasi asupannya selama Ramadhan. Karena sebagai karbohidrat sederhana, nasi putih secara cepat diproses oleh tubuh kita dan tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan selama kita berpuasa.

Makanan sahur dan berbuka yang terbaik adalah menggabungkan karbohidrat kompleks seperti gandum, olahan gandum, dan nasi merah dikombinasikan dengan makanan kaya serat seperti sayuran hijau dan buah-buahan untuk melepaskan energi secara perlahan.

Protein seperti ikan dan ayam, serta lemak sehat seperti kacang-kacangan dan minyak kelapa juga memenuhi nutrisi penting dan menangkal rasa lapar. Buah dan sayuran dengan kadar air yang tinggi seperti kelapa muda, semangka, timun Jepang, dan wortel juga penting untuk mencukupi rehidrasi.

Untuk mempermudah proses memasak Anda, Philips merekomendasikan produk-produk andalannya, seperti, Juicer HR 1858, Blender HR 2096, Hand Blender HR 1603, Air Fryer HD 9220, Table Grill HD 6320, Soy Milk Maker HD 2061/06, Rice Cooker HD 3038, Electric Pressure Cooker, Food Processor HR 7627, dan Food Steamer HD 9140. « [teks @bartno | foto courtesy of eccentricyethappy.info]

SHARE