Tarian Channing Tatum di Industri Film

0
238

Perjalanan karier Channing Tatum sang penari macho.

Sudah nonton 22 Jump Street? Dalam sekuel dari action komedi yang diperankan dan diproduseri Channing Tatum dan Jonah Hill ini, perut penonton kembali dikocok lewat akting mereka. Film sekuel dari 21 Jump Street ini ingin menceritakan hubungan mereka ke tingkat berikutnya, yaitu tentang bagaimana membuat partnership yang terjalin di antara mereka bertahan lama.

ctatum 2Baik Tatum maupun Hill ternyata tak butuh waktu lama untuk mampu bekerjasama dengan baik. Lihat saja akting mereka yang natural banget. “Channing tak memiliki batasan denganku, dan aku merasakan hal yang sama,” ujar Jonah Hill mengenai lawan mainnya itu.

Film 21 Jump Street memang action comedy movie pertama bagi Channing atum. Tapi ia selalu dapat menciptakan chemistry yang hebat dalam setiap filmnya. Setuju?

Kalau ngomongin Channing Tatum memang nggak akan ada abisnya. Pria peraih predikat The Sexiest Man versi majalah People di tahun 2012 ini ternyata juga mempunyai banyak keahlian. Salah satunya adalah menari. Dan berkat keahliannya itu, di tahun 2000, ia terpilih sebagai salah satu penari di video musik Ricky Martin berjudul “She Bangs”. Pada saat itu honornya US$400.

Perjalan karier pria 34 tahun ini terbilang sangat mulus. Pengalamannya di industri fashion dimulai sebagai model pada sejumlah rumah mode seperti Armani dan Abercrombie & Fitch. “Berkarier di dunia model membuat hidup saya dan keluarga jauh lebih mudah,” paparnya. Saya,” ujar Tatum, “telah diberi kesempatan melihat dunia, dan melihat segala sesuatu di sana. Tidak semua orang mendapat kesempatan itu.”

Dengan reputasi yang berkembang ini, Tatum berani menyeberang ke dunia seni peran dan memperoleh kesempatan pertama dalam sebuah episode di serial CSI: Miami pada tahun 2004. Kemudian ia memasuki produksi layar lebar untuk film Coach Carter [2005] dan mencetak perolehan tinggi di box-office dengan penghasilan lebih dari $67 juta.

ctatum 1Prestasi ini membuatnya mulai sibuk wara-wiri di layar lebar. Havoc, A Guide to Recognizing Your Saints, She’s the Man, dan Step Up adalah beberapa judul film yang ia mainkan di tahun 2006. Di Step Up arahan sutradara Anne Fletcher, duet Channing Tatum – Jenna Dewan mampu membawa film itu berada di daftar film box office internasional dengan penghasilan US$114 juta di seluruh dunia. Tak hanya itu, dari pertemuan di film ini Tatum menikahi Jenna.

Ternyata keberuntungan selalu menemani perjalanan Tatum. Tawaran peran yang lebih menantang pun mengalir, sehingga tak mengejutkan Tatum mulai menggebrak layar dengan dua high-profile project, G.I. Joe: The Rise of Cobra dan Public Enemy, yang juga dibintangi Johnny Depp dan Christian Bale.

Pria ganteng ini nggak cuma jago di film bergenre action saja. Dalam drama romantis Dear John, The Dilemma, dilanjutkan dengan The Vow dan Magic Mike, ia semakin membuktikan kematangannya dalam berakting.

Masih ingat video dan foto yang memperlihatkan Tatum sedang menari erotis yang sempat menyebar? Kepada sebuah suratkabar di Australia, Tatum membenarkan video dan foto tersebut. Ia mengatakan di akhir ‘90-an, dirinya putus kuliah dan bekerja sebagai stripper di Florida dengan nama Chan Crawford, dan ide inilah yang mendasari munculnya film Magic Mike bekerjasama dengan Steven Soderbergh.

Sukses di dunia akting dan modeling tak membuat Tatum puas akan prestasi yang ia capai. Ia juga mulai menjadi produser film. Saat ini ia memiliki perusahaan produksi yang ia mulai dengan tiga temannya dan istrinya bernama 33 & Out Productions, Inc. Produksi pertama mereka adalah sebuah film dokumenter berjudul Earth Made of Glass. « [teks @Fifithra | foto courtesy of channingtatumunwrapped.com]

SHARE