Transformers: Age Of Extinction, Sebuah Cerita Baru

0
700

Transformer: Age of Extinction, babak baru Optimus Prime

Transformer

Sosok Shia LaBeouf yang berperan sebagai Sam Witwicky rasanya tak bisa dilepaskan sebagai ikon di film Transformers. Film sekuel yang menceritakan kehidupan robot di bumi itu sukses mencuri perhatian penonton di dunia, dan terus mengeluarkan sekuel ceritanya. Terakhir, Sam Witwicky masih beraksi di sekuel Transformers: Dark of the Moon.

Bersama Bumblebee sahabatnya, Sam Witwicky menjadi saksi perseteruan para Autobots yang dipimpin Optimus Prime melawan Decepticons, pasukan robot jahat dari planet Cyberton yang ingin menguasai bumi. Di akhir sekuel Transformers: Dark of The Moon, masih terngiang di telinga kita saat Optimus Prime mengatakan ia akan tetap berada di bumi.

I’m Optimus Prime, and I send this message to any surviving Autobots taking refuge among the stars: We are here. We are waiting,” ujar Optimus Prime [disuarakan oleh Peter Cullen] sebelum memulai kembali petualangannya di sekuel keempat Transformers.

Kini, dua tahun berselang, Transformers: Age of Extinction siap dirilis. Berbeda dari sekuel-sekuel sebelumnya, kini Optimus Prime akan memulai petualangannya bersama partner baru. Mungkin para penggemar Transformers akan bertanya-tanya. Apa jadinya jalan cerita film ini tanpa Sam Witwicky?

Sang sutradara, Michael Bay telah menyusun sedemikian rupa kisahnya, sehingga dapat menghubungkan kisah dari cerita-cerita sebelumnya. Di sekuel ini menggambarkan keadaan Chicago yang mulai berbenah diri usai kejadian di Transformers: Dark of the Moon. Pemerintah Amerika Serikat meminta agar siapapun segera melapor jika melihat robot yang masih tersisa di bumi.

Transformers-_Age_of_Extinction_43Di sisi lain, tanpa disengaja, seorang mekanik Cade Yeager [Mark Wahlberg] bersama putrinya, Tessa Yeager [Nicola Peltz] menemukan rongsokan truk Peterbilt 379, yang ternyata adalah wujud lain Optimus Prime. Sejak saat itu Cade ikut terseret lebih jauh dalam pertempuran Autobots berikutnya.

Sejak diketahui menemukan rongsokan Optimus Prime, Cade dan putrinya menjadi buronan Central Intelligence Agency [CIA]. Sebagai pimpinan CIA, Harold Attinger [Kelsey Grammer] memiliki tanggungjawab penuh menjaga keamanan warga bumi dari robot-robot yang mungkin masih tersisa di planet ini.

Harold kemudian merangkul Joshua Joyce [Stanley Tucci], rekannya dari perusahaan teknologi, untuk mencari tahu kinerja para robot alien dan mencoba memodifikasinya. Selain itu, keduanya juga bekerjasama dengan robot alien pemburu bernama Lockdown yang berambisi untuk menangkap Optimus Prime.

Bagi penggila film science fiction, Transformers: Age of Extinction akan memberikan pengalaman yang baru. Selain pemain baru yang menyegarkan, jalan cerita yang termodifikasi dan juga adegan-adegan yang memacu adrenalin menjadi sajian yang sayang jika Anda lewatkan.

Selain itu, film yang menggunakan menggunakan kamera 3D IMAX tersebut berhasil menawarkan gambar yang megah dan natural. Secara detail, kamera 3D IMAX memberikan aspek rasio yang lebih daripada yang lain. Dalam rasio ini penonton bioskop dapat merasakan peningkatan 26 persen visual dan audio, sekaligus membawa penonton masuk ke dalam petualangan serunya.

Selain peningkatan kualitas audio dan visual, mobil-mobil gahar seperti Peterbilt Model-379, truk Western Star, Bugatti Grand Sport Vitesse, C7 Corvette Stingray, Camaro 1967, dan beberapa lainnya juga akan tetap mewarnai film ini. Ditambah lagi dengan wujud baru yaitu robot dinosaurus yang akan memberi warna berbeda.

Lalu akan seperti apa petualangan Optimus Prime bersama dengan partner barunya? Indonesia boleh berbangga, karena film ini akan tayang lebih dulu di sini dibanding secara global. Di Indonesia, film ini mulai rilis per 25 Juni 2014, sedangkan secara global, film ini mulai rilis mulai 27 Juni mendatang. Bagi yang belum pernah mengetahui jalan cerita film ini, tak perlu kuatir karena film ini akan tetap memberikan penjelasan singkat perjalanan dari waktu ke waktu, petualangan antara Autobots dan Decepticons di bumi. « [teks @nandiyanti | foto transformersmovie.com/image.net]

Sutradara Michael Bay
Penulis Ehren Kruger
Pemain Mark Wahlberg, Jack Reynor, Nicola Peltz, Stanley Tucci, Kelsey Grammer, Sophia Myles
Durasi 165 menit
Distributor Paramount Pictures

SHARE