Jejak Karier Novita Dewi

0
317
Novita Dewi
Novita Dewi

Novita Dewi dan perjalanan kariernya

Novita DewiPernah gagal bergabung di X Factor America tahun 2011, tak membuat perempuan bernama Novita Dewi Sri Rejeki Marpaung ini putus asa. Berbagai jalan masih terus ia coba untuk mewujudkan mimpinya sejak kecil untuk menjadi seorang penyanyi profesional yang bisa mengembangkan karier di panggung dunia.

Siapa sangka, nasibnya perlahan berubah sejak ia berhasil masuk ke dalam peserta terpilih X Factor Indonesia, season pertama yang digelar pada 2013 lalu. Lewat ajang pencarian bakat itu, perempuan berdarah Batak ini mulai menunjukkan sinarnya di seluruh Indonesia.

Dan perjuangannya itu tidak sia-sia, karena selama berbulan-bulan berlatih dan tinggal di karantina, Novita Dewi berhasil menjadi runner up, bersanding bersama dengan sang juara Fatin Shidqia. Sejak itulah, langkah Novita Dewi di dunia musik Indonesia semakin cemerlang.

Untuk mengawali kariernya setelah lulus dari X Factor Indonesia, Novita merilis single berjudul “Sampai Habis Airmataku”. Lagu ini berhasil mencuri perhatian penggemar Novita dan juga pecinta musik Indonesia secara umum. Lagu ini juga masuk ke dalam top chart RBT dan iTunes Indonesia.

Melanjutkan kesuksesan single pertamanya, pada Maret 2014 lalu, Novita kembali merilis sebuah single berjudul “Ku Menangis, Kau Tertawa”. Masih dengan aliran pop, lagu yang digubah M. Fredy Harahap ini juga mendapat sambutan yang baik bagi pendengar di Indonesia.

Untuk melengkapi single-single tersebut, sebuah kabar menyenangkan datang dari perempuan yang lahir pada 15 November 1978 ini. Setelah perjuangan panjangnya selama 16 tahun di dunia musik, Novita kini sedang berbangga hati karena tengah mempersiapkan sebuah album solo yang akan dirilis dalam waktu dekat di tahun 2014 ini.

Di tengah-tengah kesibukkan menyanyinya, Ghiboo berhasil menanyakan beberapa hal yang terkait dengan kegiatan dan keseharian seorang Novita Dewi. Mau tahu lebih dekat tentang Novita Dewi? Berikut Diz or Dat dari seorang Novita Dewi.

melanie amaro or samantha jade?
Waduh berat banget yah. Dua-duanya favoritku, lagi. Samantha Jade, deh. Soalnya packaging lebih oke, Melani Amaro suara bagus, tapi kalau looks, Samantha Jade menang.

lagu daerah or lagu rohani?
Rohani, karena itu rasa terimakasihku pada Tuhan.

bisnis kontrakan or bandar beras?
Kontrakan. Hahaha. Karena itu continue, bisnis yang continue, passive income.

identitas girly or tomboy?
Tomboy. Dari kecil, nggak terlalu suka yang girlie. Sekarang harus feminin tapi tetap tidak bisa terlalu girly.

dikasih kesempatan go international or konser tunggal keliling indonesia?
Go international! Itu my passion. Nggak ada yang bisa kill my passion, kecuali Tuhan berkehendak lain.

papa bebi or pakde dhani?
Papa Bebi. Dia bicara apa adanya, kalau Mas Dhani aku juga suka. Cuma Mas Dhani suka lari, banyak kembang-kembangnya. Kalau Papa Bebi kalau ngomong apa adanya dan edukatif kalau memberikan komentar.

karier or berkeluarga?
Hmmm. Karier dulu deh [tertawa].

kalau menikah pilih pesta mewah ala internasional or pesta rakyat?
Aku lebih senang pesta rakyat. Passion orangtua dan Alex itu pesta mewah. Tapi dari muda aku pengin –bukan sok suci atau apa– aku pengin berbagi. Aku paling anti lihat orang buat mewah-mewah, uangnya miliaran. Memang sih once in a life time, tapi alangkah lebih baiknya jika berbagi. «[teks @nandiyanti | foto[email protected]]

Also read: Album dan Buku dari Fatin

SHARE