EF Makin Melebarkan Sayapnya di Indonesia

0
139

_TB_0058_retouchPenguasaan bahasa Inggris memang sangatlah diperlukan dan penting dalam dunia pekerjaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profesional yang berkemampuan berbahasa Inggris dengan baik bisa meraih pendapatan 30-50 persen lebih tinggi.

Sementara itu, 42 persen CEO di Indonesia mengatakan bahwa mereka kekurangan karyawan yang mampu berbahasa Inggris dengan baik. Dengan berkembang pesatnya perekonomian di Indonesia, diperkirakan tahun 2030 Indonesia akan membutuhkan 113 juta tenaga kerja yang mahir berbahasa Inggris.

Sangatlah ironi melihat kebanyakan orang menghabiskan ribuan jam belajar bahasa Inggris mulai dari SD sampai Universitas, namun hasil yang diperoleh tidak optimal.

Karena alasan itu, lembaga pendidikan berskala internasional EF telah merancang system pembelajaran khusus untuk usia 18+ di sekolah terbarunya yaitu EF English Centers for Adults Indonesia, untuk membantu murid dalam menguasai bahasa Inggris praktis, khususnya di dunia kerja yang membutuhkan banyak skill khusus dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Materi pengajaran di kelas meliputi berbagai business concoversation, seperti negotiation, presentation, meeting, serta beragam topik seputar dunia kerja seperti finance, sales, marketing dan human relations.

“EF juga telah membuat terobosan terbaru di dunia pendidikan bahasa Inggris melalui metode EFEKTA 14 yang menggabungkan metode belajar secara online dengan guru dan materi belajar yang bisa di akses 24 jam dari mana saja dan kapan saja baik melalui ipad, laptop ataupun iphone, serta in-center teacher-led classroom yaitu kelas kecil dengan guru asing yang berpengalaman.

“Hal ini bertujuan agar murid mampu berkomunikasi dan berinteraksi secara alami dalam situasi kehidupan nyata,” demikian ungkap Patricia Setyadjie selaku Country Manager EF English Centers for Adults Indonesia.

Berlokasi di mal-mal yang sangat strategis, center terbaru yang menggabungkan classroom experience dengan nuansa lounge yang cozy dan fasilitas free wi-fi menjadi tempat hang-out dan meeting point yang menyenangkan bagi siswa-siswanya.

Tidak hanya para professional yang menikmati fasilitas ini, para mahasiswa yang belajar di EF juga menikmati interaksi dengan teman-teman baru dan meningkatkan networking-nya.

Cabang EF English Centers for Adults ada di FX Sudirman. Di tahun 2014 ini EF menambah center baru khusus untuk siswa dewasa di Mall Taman Anggrek yang akan dibuka Agustus 2014 dan Kuningan City yang akan hadir di bulan November 2014.

Sedangkan di tahun 2015, EF berencana akan menambah lagi  3 sampai 5 center barunya baik di  dalam maupun luar Jakarta. Di usianya yang ke 50, EF terus berekspansi di Indonesia demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan khususnya bahasa Inggris.«

SHARE