Cerita Ramadhan Rinni Wulandari

0
219
Rini Wulandari
Rini Wulandari

Rinni Wulandari disibukkan dengan promo single.

Rini WulandariTidak ada yang beda, semua berjalan seperti biasa. Di bulan Ramadhan, pekerjaan menyanyi tetap diterima Rinni Wulandari, sama seperti bulan-bulan sebelumnya.

Kata juara Indonesian Idol musim empat [2007] ini, ia mengambil kerjaan mentas karena “biasanya job puasa nggak berat-berat banget, nggak kayak yang nyanyi full gitu. Paling kayak ngehadirin acara puasa atau sahur.”

Bila berdiam diri di rumah selama berpuasa, Rinni mengaku cepat bosan. Makanya dara 24 tahun akan senang sekali jika ada yang menawari nyanyi di bulan penuh pengampunan ini.

Biasanya, kata pelantun tembang “Mimpi Besarku” ini, job menyanyi kerap datang mendadak. Bila waktunya memungkinkan, Rinni tetap menerima rezeki tersebut.

Pagi itu, usai menjadi bintang tamu program Breakfast Club di radio 90.4 Cosmopolitan FM, Rinni juga cerita kegiatan di bulan Ramadhan ini akan banyak diisi promo single terbarunya berjudul “Oh Baby”. Single ini sedang dibuatkan video klipnya.

Rinni, yang pernah menjadi backing vocal Keith Martin, juga mengatakan ia sempat ingin membuat lagu religi untuk bulan Ramadhan ini. Namun sangat disayangkan, hal tersebut tidak jadi ia lakukan dikarenakan bertabrakan dengan peluncuran single terbarunya. “One day kalo masih ada kesempatan, aku mau banget sih bikin single religi,” ujarnya.

Bicara soal puasa, Rinni punya sedikit tips untuk menjalani ibadah puasa sambil mengerjakan kesibukkan menyanyi, yaitu perbanyak konsumsi air putih, vitamin, dan menjaga pola tidur.

Sebisa mungkin, setidaknya satu jam sebelum berbuka, Rinni mengatakan harus berolahraga. Biar tubuh tetap bugar.

Lantas apa makna bulan ramadhan tahun ini untuk seorang Rinni? “Makin bertambahnya usia, makna ini semakin bermakna besar di bulan ini. Di mana aku ingin beribadah sebanyak-banyaknya, nggak hanya menahan nafsu tapi juga menahan emosi itu yang paling susah.” « [teks @shintriamylnia | foto @Tomi_Nala]

Also read: Another Guy Sebastian, Another Style

SHARE