Komik Indonesia Hadirkan Tokoh Valentine

0
371
Valentine
Valentine

Valentine, tokoh baru pewarna dunia Komik Indonesia

ValentineApakah G-Readers termasuk penyuka manga atau yang lebih akrab dikenal dengan nama komik? Kalau iya, sudahkah membaca komik buatan Indonesia? Atau jangan-jangan belum tahu tentang perkembangan komik di Indonesia?

Mungkin G-Readers pernah mendengar sebuah komik berjudul Volt. Komik tersebut merupakan karya komikus Indonesia, yang menceritakan tentang superhero berkekuatan listrik. Komik karya Marcelino Lefrandt dan M. Arief Russanto itu ternyata berhasil mengambil perhatian para pecinta komik di Indonesia, dan khususnya pecinta cerita komik superhero.

Melanjutkan kesuksesan Volt, belum lama ini, tepatnya pada 25 Juni 2014, bertempat di Prestige, Kemang, Skylar Comics kembali merilis sebuah komik baru asli Indonesia karya Sarjono Sutrisno dan Aswin Mc Siregar. Komik yang kali ini dirilis kembali mengangkat tema pahlawan, dalam wujud perempuan berjudul Valentine.

Komik berjudul Valentine ini sengaja mengangkat cerita kepahlawanan, dengan genre drama aksi. Bukan dengan kemampuan khusus seperti novel-novel Jepang atau karya Marvel. Namun di sini, tokoh pahlawannya adalah seorang perempuan yang menggunakan ilmu bela diri dalam melawan kejahatan. Dalam aksinya, tokoh pahlawan ini menggunakan kostum khusus seperti cosplayer.

Orang-orang yang terlibat di balik pembuatan komik ini mempunyai alasannya tersendiri, mengapa memilih tokoh utama perempuan yang berperan sebagai pahlawan. Menurut mereka, pahlawan adalah salah satu aspek paling penting dalam keberadaan dan eksistensi Indonesia. Dan tokoh perempuan akan memberi sentuhan baru di komik ini.

aksi(RE-putih)

Dengan hadirnya sosok pembela kebenaran akan kembali menggali nilai-nilai dan semangat kepahlawanan, dan hal tersebut merupakan salah satu cara menghormati dengan tercapainya tujuan bangsa.

Saat ini pun, menurut mereka, Indonesia memerlukan pahlawan-pahlawan baru yang mampu menghadiri tantangan-tantangan bangsa. Dan komik ini yang akan menjadi awan optimisme baru, memberikan semangat dalam lesunya semangat kepahlawanan di era sekarang.

Ide cerita komik ini muncul dari Sarjono Sutrisno yang kemudian dikembangkan oleh Aswin MC Siregar. Untuk gambar dalam komik ini dipercayakan kepada Ian Waryanto dan pewarnaan oleh Warnia K.

Selain itu, Sahadewa juga ikut terlibat dalam komik ini, yang sebelumnya pernah membantu proyek komik keluaran Skylar Comics lainnya.

Rencananya, komik keluaran Skylar Comics ini akan dirilis ke dalam enam jilid. Mulai 25 Juni lalu, komik ini sudah bisa didapatkan di toko-toko buku di Indonesia. Tak kalah dengan komik-komik lainnya, selain menawarkan jalan cerita tentang kepahlawanan, komik ini tampil dengan halaman muka full color, dan bagian dalam yang tentunya tidak kalah menarik untuk dinikmati oleh pecinta komik.

Tidak berhenti sampai di situ, Skylar mencoba untuk mendobrak hal baru dalam dunia komik Indonesia. Komik Valentine ini rencananya akan disadur ke dalam bentuk audio visual, atau film layar lebar bergenre live action.

Nantinya, cerita di komik ini akan dibuat seperti film-film Hollywood. Rencananya, sosok Valentine akan diperankan oleh Estelle Linden. Sayangnya belum ada lagi kelanjutan kabar mengenai pembuatan film tersebut. Jadi, jika G-Readers penasaran, harus menunggu terlebih dahulu, dan mengawali perkenalan dengan Valentine lewat komiknya. [teks @nandiyanti | foto dok Skylar]

SHARE