Galeri Seni di Stasiun Bawah Tanah

0
134
Radhuset

Mari berwisata di sepanjang stasiun kereta bawah tanah

Kungsträdgarden
Kungsträdgarden

Bagi traveler, menguasai peta perjalanan dan transportasi umum adalah dua hal yang sangat dibutuhkan. Apalagi kalau bepergian ke negeri orang yang berbeda struktur transportasinya.

Kali ini, Ghiboo akan mengajak G-Readers berjalan-jalan ke Stockholm, Swedia. Bedanya, kali ini kita tidak mengunjungi tempat wisata tertentu, karena kita akan berwisata di jaringan stasiun bawah tanah Stockholm yang dikenal dengan sebutan Tunnelbana atau T-Bana.

Wisata di stasiun? Ya, ini adalah kelebihan yang dimiliki Stockholm. Mereka punya sebuah jaringan kereta bawah tanah yang menghubungkan sekitar 100 stasiun sepanjang Stockholm. Dan yang membedakan stasiun ini dengan stasiun lainnya adalah, jika semua stasiun digabungkan, maka akan menjadi pameran seni terpanjang, sepanjang 110 kilometer, yang dikerjakan oleh 150 seniman.

Stasiun dan pameran seni? Apa hubungannya?

Begini. Saat memasuki stasiun bawah tanah di sana, Anda akan dibuat terkagum-kagum dengan karya seni di langit-langit dan dindingnya. Hampir semua stasiun dihiasi dengan lukisan-lukisan yang menakjubkan. Membuat stasiun di Stockholm dinikmati layaknya sebuah galeri seni yang mewah. Dari 100 stasiun di T-Bana terdapat 90 stasiun yang memiliki desain yang mengagumkan dengan tema yang berbeda-beda.

Di jaringan T-Bana ini terbagi menjadi tiga zona, yaitu, merah, hijau dan biru. Zona biru biasanya paling banyak diminati turis mancanegara. Dari 18 stasiun di zona biru, lima di antaranya paling banyak disukai karena desainnya yang mencengangkan. Berikut kelima stasiun berikut. Kita mulai dari Stasiun Kungstradgarden.

Next page top 5

1
2
3
4
5
6
SHARE