No Tears For The Dead: Ketika Kesalahan Pertama Membayangi

0
395

Bagaimana jika rasa bersalah selalu membayangi kehidupan kita?

 no tears for the dead 1A

Semua kita pasti pernah melakukan kesalahan. Dan rasa bersalah, acap membayangi. Apakah kita akan berusaha menebus kesalahan tersebut ataukah melanjutkan hidup dan melupakan segalanya?

Sisi kemanusian dari seorang pembunuh berdarah dingin diuji, ketika Gon [Jang Dong-Gun] melakukan kesalahan yang tak pernah ia lakukan sebelumnya. Tanpa sengaja ia telah menembak seorang anak perempuan yang tak berdosa saat menjalankan misi.

Lee Jeong-Beom penulis sekaligus sutradara film actionthriller terlaris di Korea Selatan tahun 2010, Man From Nowhere kini kembali hadir dengan kisah terbarunya yang menceritakan sisi lain dari seorang pembunuh berdarah dingin yang tenggelam dalam penyesalan dan rasa bersalah dalam No Tears For The Dead.

Cerita berawal dari Gon, seorang pria kelahiran Korea yang besar dan hidup di Los Angeles mengemban misi rahasia. Tugasnya kali ini adalah mencari drive berisi data keuangan seharga US$100 juta. Dalam menjalankan misinya ia bertemu seorang anak perempuan bernama Yumi, yang merupakan anak dari pria yang menjadi target operasi. Ketika beraksi, tanpa sengaja Gon menembak Yumi. Penyesalan atas kesalahan pertamanya itu membuatnya terpuruk hingga ia berfikir untuk berhenti dari pekerjaannya.

no tears for the dead 2Niatnya untuk pensiun dikabulkan oleh bosnya, tetapi ia harus menyelesaikan misi untuk menemukan drive tersebut terlebih dahulu. Ia harus melakukan perjalanan ke negara asalnya, Korea Selatan untuk mencari drive yang ternyata berada di tangan Mo-Kyeong [Kim Min-Hee], ibu dari anak yang telah ia tembak saat di Amerika.

Pertemuannya dengan Mo-Kyeong yang kesepian dan sengsara karena ditinggal suami dan anaknya membuat Gon teringat akan kisah kecilnya yang ditinggalkan ibu yang bunuh diri karena depresi. Seketika ia merasa tidak sanggup untuk meneruskan misi terakhirnya itu.

Keputusannya itu ternyata tak menghentikan pencarian terhadap drive yang berharga jutaan dollar tersebut dan membuat Mo-Kyeong aman. Bosnya mengirim pembunuh lain untuk terus menjalankan misi yang ditinggalkan oleh Gon. Mengetahui hal ini, Gon berusaha menjadi malaikat penjaga bagi Mo-Kyeong dan berharap dapat membayar kesalahannya karena telah menghancurkan kehidupan Mo-Kyeong yang bahagia.

Akankah mereka mendapatkan drive seharga jutaan dollar tersebut? Dapatkah Gon menebus kesalahannya dengan membuat Mo-Kyeong tetap hidup?

Dalam No Tears For The Dead Lee Jeong Beom memperlihatkan warna baru dalam film action thriller. Aksi laga yang indah dan intensitas yang diperlihatkan mampu menempatkan film berdurasi 116 menit ini setara dengan film-film action Hollywood.

Jika pencinta film action Hollywood, rasanya tak salah jika Anda menonton film action asal Korea yang satu ini. Dengan kisah dan akting epic dari aktor tampan Jang Dong-Gun, film ini dikategorikan sebagai film action Asia bertaraf internasional. Film ini juga turut melibatkan seorang aktor Amerika berdarah Jepang, Brian Tee. No Tears For The Dead dirilis serentak pada 16 Juli 2014 di blitzmegaplex di seluruh Indonesia. Dan untuk tayangan midnight-nya, sudah bisa ditonton pada , 5 Juli 2014 di blitzmegaplex Grand Indonesia, Mall of Indonesia, Central Park Jakarta, dan Paris Van Java Bandung. « [teks @Fifthra | foto askkpop.com]

Sutradara Lee Jeong-Beom
Pemain Jang Dong-Gun, Kim Min-Hee, Brian Tee, Kim Joon-Sung, Kim Hee-Won, Byun Yo-Han
Genre Thriller
Durasi 116 menit

SHARE