Anak ‘Iron Man’ Ditangkap Polisi

0
261

Robert Downey Jr malah berterima kasih kepada polisi

Robert Downey JrRobert Downey Jr, menyampaikan rasa terima kasih kepada penegak hukum yang telah menjebloskan anaknya ke dalam penjara.

Putra sulung Downey, Indio Falconer Downey, tertangkap basah menggunakan narkoba di dalam mobil pada jam 2 pagi. Polisi yang sedang berpatroli di daerah West Hollywood melihat gejala aneh dari mobil Falcon, dan segera memeriksanya.

Setelah tertangkap di hari Minggu, Indio menjalani proses pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak berwenang. Hasilnya, pemuda berusia 20 tahun ini dinyatakan positif menggunakan kokain saat sedang berkendara. Ketika kejadian penangkapan berlangsung, Indio sedang bersama kedua temannya.

“Kami berterima kasih kepada Departemen Sheriff untuk keterlibatan mereka dan percaya Indio dapat menjadi kisah sukses lain dari penyembuhan, bukan kisah yang menyedihkan,” kata sang ayah, Downey Jr, dalam sebuah pernyataann lainnya. Tapi hanya ia yang get high.

Secara jantan, pemeran trilogi Iron Man ini pun mengakui jika buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. “Sayangnya, ada kesamaan genetik untuk hal kecanduan [narkoba] dan Indio punya kemungkinan mewarisi itu,” kata aktor berdarah Jerman ini.

Seputaran tahun 1990, Downey juga sering keluar-masuk penjara karena kasus yang sama. Narkoba. Akibatnya, ia kehilangan banyak peran. Dan kariernya ketika itu hanya berjalan di tempat.

Pria setinggi 1,76 meter ini pun mengakui ia telah berteman dengan narkoba sejak kecil. Ayahnya, Robert Downey Sr, yang memperkenalkannya dengan ganja sejak berumur enam tahun. Sang Iron Man diperbolehkan oleh ayahnya untuk menghisap ganja sejak itu.

“Ketika ayah saya dan saya menghisap [ganja] bersama-sama, itu seperti dia mencoba untuk mengekspresikan cintanya padaku, dengan satu-satunya cara yang dia kuasai,” ujar Downey. Setelah menjalani proses rehabilitasi, Downey berhasil menunjukkan ketajaman aktingnya kembali.

Pihak berwenang segera melepas Indio Falconer Downey setelah ayahnya menebus denda sebesar $10,250. Jika di rupiahkan lebih dari Rp 100 juta. Indio didenda sebesar itu atas kepemilikan benda terlarang yang dikendalikan.

Pemuda yang ikut berperan dalam film yang juga dibintangi Robert Downey Jr, Kis Kiss Bang Bang, akan segera menjalani proses rehabilitasi narkoba agar bisa terlepas dari kecanduannya. « [teks @HaabibOnta | foto berbagai sumber]

Also read: Nicola Peltz, Pemanis di Transformers

SHARE