Minion akan Datang Saat Lebaran

0
847
Despicable me 2
Despicable me 2

Minion-minion yang lucu akan hadir memeriahkan lebaran Anda.

Despicable Me 2Poulet tikka masala?

Siapa yang tidak gemas dengan makhluk kecil bulat yang selalu bertingkah konyol ini? Yap, minion telah menjadi sebuah ikon dari film Despicable Me dan Despicable Me 2.

Walaupun dalam kedua film besutan Pierre Coffin –anak kedua novelis senior Indonesia NH. Dini dan Chris Renaud — ini mereka hanya menjadi tokoh pembantu, tetapi mereka justru lebih dikenal daripada Gru, tokoh utama film tersebut.

Sudah hampir setahun berlalu semenjak Despicable Me 2 rilis, tetapi segala mainan dan aksesori berbau minion tetap laris manis.

Kabar menyenangkan yang datang kali ini adalah, para minion ini akan turut serta dalam lebaran Anda dan keluarga di rumah lewat tayangan perdana Despicable Me 2 di HBO Asia. Tentunya Idul Fitri Anda akan lebih meriah bersama makhluk-makhluk menggemaskan yang memiliki bahasa unik ini.

Namun yang berbeda dari tayangan Despicable Me 2 ini, suara para tokoh di dalamnya diisi oleh artis-artis papan atas di Indonesia. Yap, Indonesia. Siapa saja mereka? Mari kita sambut Daniel Mananta, pengisi suara Gru. Andien, dengan tokoh Margo. Acha Septriasa dengan Edith. Cici Panda dengan Lucy. Samuel Rizal yang mengisi suara Dr. Nefario. Nycta Gina yang sangat cocok dengan suara Agnes, dan yang terakhir, Arifin Putra yang mahir membawakan suara El Macho, penjahat besar yang bangkit kembali dalam Despicable Me 2.

Preskon Despicable me 2
Ki-Ka: Nycta Gina, Andien, Daniel Mananta, Cici Panda, Arifin Putra, dan Samuel Riza.

Menurut perempuan yang telah sembilan tahun bekerja di HBO Asia ini, dalam lingkup Asia, Despicable Me paling banyak ditonton di Indonesia. Tentu saja, we are many, and many of us love minions, right?

Lantas bagaimana pengalaman artis-artis dari berbagai bidang tersebut saat menjadi dubber dalam film Despicable Me? Well, mereka menyelesaikan proses dubbing hanya dalam satu hari, walaupun banyak kesulitan yang mereka hadapi saat mengisi suara tokoh-tokoh tersebut.

“Terutama karena Bahasa Indonesia ‘kan lebih panjang suku katanya daripada Bahasa Inggris, sehingga kami harus pintar-pintar menyesuaikan,” tutur Arifin Putra, yang belakangan sedikit terbawa oleh tokoh El Macho dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Nycta Gina malah merasa enjoy saat mengisi suara Agnes. “Sewaktu ditelepon, aku merasa excited banget,” katanya, “karena aku suka dengan film Despicable Me.”

Artis yang menjalani profesi ganda sebagai penyiar radio dan dokter umum ini melanjutkan: “Aku sudah menyangka kalau aku akan membawakan suara Agnes, karena suara aku kan cempreng seperti dia. Dan ternyata benar. Walaupun ada sedikit bagian yang sulit, tapi aku senang membawakannya,” tutur 

Andien juga merasa tidak kesulitan karena karakter suaranya sama dengan karakter Lucy yang cenderung kalem, dewasa, dan berintonasi rendah.

Cici Panda dan Daniel Mananta, yang nantinya menjadi “pasangan hidup” dalam film ini, awalnya merasa tak percaya diri. “Gue sudah biasa liat diri gue sendiri di televisi, dan seneng-seneng aja karena gue ganteng [lantas terbahak memeriahkan seluruh sudut ballroom], tapi ada ketakutan kalau suara gue bakal jelek, atau nggak disukai oleh penggemar Despicable Me. Padahal Gru kan tokoh utama yang hampir selalu ada di film,” tutur mantan VJ MTV yang kini menjadi presenter sambil terus meneruskan usaha kaos Indonesia-nya: Damn, I Love Indonesia.

Preskon Despicable Me 2Sementara itu, Cici Panda khawatir jika para penonton kecewa. “Mereka ‘kan udah terbiasa dengan versi Inggrisnya. Takutnya agak kecewa kalau tokoh-tokohnya diisi sama suara Indonesia”. Samuel Rizal bahkan baru melihat film  ini setelah didapuk menjadi salah satu dubber. “Gue lantas lihat film ini berkali-kali untuk mendalami suara Dr. Nefario”.

Namun nyatanya, mereka semua sukses mengisi suara salah satu film terlaris 2013 ini. Bahkan Daniel mendapatkan pujian dari pihak Despicable Me lantaran hanya membutuhkan waktu 5 jam untuk mengisi suara Gru, “Rekor, karena yang di sana [pengisi suara asli] pun butuh waktu 8 jam”.

Acara ini menjadi semakin seru lantaran para artis diminta untuk memberikan contoh suara dari tokoh-tokoh Despicable Me 2. Nycta Gina bahkan memberikan jeritan ala Agnes, yang membuat seluruh pengunjung tertawa.

Sayangnya, Acha Septriasa berhalangan hadir. Padahal, tokoh yang ia dubbing cukup unik: seorang anak kecil yang pintar bela diri dan memainkan senjata layaknya Ninja.

Nah, tentunya Anda semua tidak sabar bukan untuk melihat kehadiran makhluk-makhluk menggemaskan yang suka memplesetkan kata-kata Bahasa Inggris ke Bahasa mereka ini? Kita tunggu saja kehadiran mereka di HBO Asia pada 28 Juli mendatang. Tentunya, lebaran Anda akan semakin menyenangkan bersama para minion dan tokoh-tokoh yang lucu dalam Despicable Me 2. « [teks @intankirana | foto @bagusdimsum dan facebook Despicable Me 2]

SHARE