Berhijab seperti Felixia Yeap

0
754
felixia-yeap

Ini gaya hijab Felixia Yeap

Anda ingin berjilbab sederhana tetapi tetap gaya? Tak suka dengan gaya berjilbab yang rumit dan membutuhkan banyak ornamen? Bila itu keinginan Anda, gaya jilbab dari Felixia Yeap dapat menjadi inspirasi.

Lantas siapa Felixia Yeap? Mengapa dia mesti jadi panutan model dalam berjilbab? Anda jangan kaget dulu ketika tahu siapa dia di masa lalu. Sosok yang sedang jadi topik terpopuler di dunia maya ini adalah mantan model Playboy. Ia lahir di Kuala Lumpur, Malaysia, 28 tahun lalu.

Sejak Desember 2013, model bertinggi 173 sentimeter ini memutuskan mengenakan jilbab. Ia memutuskan menutup rapat-rapat auratnya. Dan setelah memakai jilbab, ia ternyata  suka mengkreasikan jilbab shawl miliknya dengan berbagai cara unik, tetapi tetap mudah diikuti.

Nah, bagi Anda yang memiliki banyak aktifitas, tetapi bosan dengan gaya jilbab yang itu-itu saja, kreasi jilbab shawl renda [lace] ala Felixia Yeap ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Karena selain mudah, jilbab shawl renda yang berbahan halus ini tidak akan menghambat aktifitas Anda. Ingin tahu? Yuk kita simak tutorial di bawah ini, yang kami kutip dari video tutorial jilbab Felixia Yeap di YouTube.

H1Siapkan shawl lace
Pastikan Anda telah mengenakan ciput terlebih dahulu sebagai dalaman, agar rambut tidak mudah keluar dan jilbab mudah untuk diaplikasikan dengan menggunakan jarum.

Nah, jilbab shawl lace [yang juga biasa disebut jilbab Saara Neena Lace] memang terkenal dengan keunikannya memadukan dua model: polos di satu sisi, dan motif di sisi yang lain.

Dalam tutorial kali ini, Yeap menggunakan shawl lace motif bunga di sisi kiri, dan meletakkan sisi polosnya yang berwarna merah muda lembut di sisi kanan. Setelah mengaplikasikan jilbab di atas ciput, tekuk sedikit kedua sisi jilbab ke dalam.

felixia-yeap

***

H2Lilit dan lekatkan
Lilitkan bagian bermotif dari jilbab shawl lace ke atas kepala, melewati leher Anda. Jangan terlalu kencang yah ladies saat melilitkannya.

Nah, agar jilbab tidak mudah lepas, jangan lupa untuk melekatkan ciput dan shawl dengan peniti atau jarum pentul di kedua sisi. Untuk pemula, kami menyarankan peniti karena jarum pentul sedikit berbahaya [dapat menusuk kulit kepala].

felixia-yeap

***

H3Bagian yang polos
Setelah Anda selesai dengan langkah kedua, ambil bagian polos jilbab shawl lace di sebelah kanan dan lekatkan ujungnya pada bagian kiri dengan peniti/jarum.

Ingat, jangan pernah meletakkan peniti di sisi luar. Apabila Anda kesulitan mengaplikasikan peniti di bagian dalam jilbab, Anda dapat meminta bantuan orang lain atau melihat ke kaca.

felixia-yeap

***

H4Rapikan
Langkah yang paling mudah tetapi amat penting untuk diingat adalah merapikan jilbab setelah semua langkah selesai dilakukan. Pastikan tidak ada rambut yang keluar ataupun jilbab yang terselip ke dalam. Rapikan jilbab hingga menjuntai menutup dada Anda.

felixia-yeap

Demikian tutorial model jilbab shawl lace ala Felixia Yeap. Mudah dan ringkas bukan? Anda hanya memerlukan waktu sekitar tiga hingga lima menit untuk mengaplikasikan gaya jilbab shawl lace ala Felixia Yeap ini. Well, tampil cantik tidak harus selalu rumit, kan? « [teks @intankirana | foto YouTube]

Lihat videonya:

SHARE