Cerita Ramadhan Nova Eliza

0
549
Nova Eliza
Nova Eliza

Puasa di negara lain jadi tantangan.

Nova Eliza Datangnya bulan Ramadhan bukan berarti kita bermalas-malasan atau menghentikan aktivitas sehari-hari. Puasa pun sebaiknya menjadi ibadah yang membuat kita jauh lebih bisa menahan untuk melakukan hal negatif.

Jika berbicara mengenai pengalaman puasa, aktris Nova Eliza pun punya pengalaman tak terlupakan melakukan ibadah ini. Ya, perempuan asal Aceh ini pernah menjalani puasa di negara lain, Amerika Serikat.

“Sekitar 4 tahun lalu tuh aku bulan puasa bahkan sampai lebaran di Amerika. Itu berasa banget susahnya. Jadi tantangan sendiri buat ngelewatin hari-hari selama Ramadhan hingga sampai akhirnya lebaran,” ujar Nova secara khusus kepada Ghiboo beberapa waktu lalu, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Nova yang kala itu menggunakan kaos putih tanpa lengan yang ditutup jeans berpadu dengan celana panjang jeans dan sepatu putih ini bercerita jika puasa di negara orang, kita nggak bisa memilih menu favorit buka puasa kayak kolak pisang. Di negara lain juga restoran tak diberi penutup seperti di Indonesia karena mereka ‘kan bebas.

“Aku suka banget kolak pisang dan kurma untuk buka puasa. Oh ya puasa di Amerika kalau buka puasa paling nyari makan di restoran Asia, kayak Thai Food [makanan Thailand]. Jangan berharap ketemu kolak pisang, mungkin ada tapi ya susah nyarinya,” cerita perempuan yang sedang berlatih olahraga menembak.

Lalu, bagaimana dengan bulan Ramadhan tahun ini? Apa rencana Nova? Dengan mengumbar senyum perempuan kelahiranĀ  Aceh, 4 Juni 1980 ini akan tetap di Jakarta hingga pertengahan bulan karena sang ibunda akan berada di ibukota selama bulan puasa.

“Tahun ini aku nggak ke Aceh karena Mama ada di Jakarta. Tapi, aku rencananya pertengahan bulan mau ke Bali sama anakku, Naima. Beberapa hari di sana terus insya Allah lebarannya mau ke Paris,” ujarnya.

Pemilik bisnis kuliner dengan menu khas Bali ini mengaku tak memiliki masalah jika harus mengajak putrinya, Naima Malika [5] bepergian selama bulan puasa bahkan merayakan hari raya di negara orang.

“Untuk Naima, aku sih udah ngajarin puasa, tapi pelan-pelan. Aku suruh dia tahan nggak makan sama minum dua jam dan dia mau ngikutin. Jadi menurut aku ya pelan-pelan aja dulu dan jangan terlalu dipaksain,” tambah perempuan yang memulai karier sebagai model sebelum merambah dunia akting.

Nova yang sudah berpisah dengan Mirwan Suwarso pada Januari 2012 mengakui bahwa selama bulan penuh berkah ini, ia sangat menantikan momen buka puasa bareng dan mengajarkan sang buah hati untuk shalat tarawih bersama. Ā« [teks & foto @boyMALI]

Also read: Tyas Mirasih Itu…

SHARE