Transformers di Dalam Situasi Berbeda

0
242
Optimus Prime
Optimus Prime

Ketika para Transformers bertemu dengan kisah barunya.

Optimus Prime 1

Hidup menjadi seorang duda dengan seorang putri tampaknya bukan hal mudah bagi Cade Yeager [Mark Wahlberg]. Pria yang suka mengutak-atik perangkat elektronik ini mencapai titik sulit dihidupnya. Ia tak lagi mampu membayar uang sewa rumah. Tidak bisa membayar listrik. Beban bertambah saat sang putri Tessa Yeager [Nicola Peltz] segera lulus dari sekolah menengah, dan butuh biaya untuk masuk perguruan tinggi.

Seperti itu lah cerita drama di awal sekuel keempat Transformers: Age of Extinction. Cerita keluarga Cade di atas digambarkan terjadi tiga tahun setelah kejadian di sekuel Transformers ketiga.

Setelah kejadian tiga tahun silam, pemerintah meminta kepada siapapun agar melapor jika melihat robot-robot yang tersisa. Pemerintah tak ingin pertarungan yang memakan banyak korban itu kembali terjadi.

Dan suatu pekerjaan membawa Cade menemukan rongsokan truk besar. Ia berpikir truk itu bisa menjadi ladang uang untuknya, namun ternyata truk itu justru menyeret Cade kepada sebuah pertempuran lama antara Autobots dan Decepticon.

Truk tersebut ternyata adalah Optimus Prime, robot pimpinan Autobots yang menjadi buronan pemerintah. Ketika Optimus Prime berhasil hidup kembali, pemerintah pun segera melacaknya. Alur cerita tiba-tiba menjadi begitu cepat dan tanpa jeda. Efek suara yang membuat jantung ikut berdebar, visual yang memanjakkan mata, menyajikan ledakan atau baku tembak resmi dimulai.

Rumah Cade dikepung oleh orang-orang yang mengaku berasal dari Central Intelligence Agency [CIA]. Secara tiba-tiba mereka meminta Cade menyerahkan Optimus Prime. Perang pun dimulai. Cade, Tessa, dan Optimus Prime berhasil melarikan diri. Tapi ternyata itu baru awal dari pertempuran panjang yang akan terjadi.

Tanpa diduga, Shane Dyson [Jack Reynor], kekasih Tessa juga ikut terseret dalam pertempuran itu. Kejar-kejaran diawali antara pihak CIA dengan Optimus Prime, dan semakin seru ketika semua Autobots yang tersisa ikut berkumpul. Drift, Crosshairs, Hound, dan Bumblebee kembali berkumpul di bawah perintah Optimus Prime.

Di sisi lain, Joshua Joyce [Stanley Tucci], pemilik Kinetic Sciences Institute [KSI] tengah berbangga hati karena berhasil membuat prototipe baru yang tidak kalah hebatnya dengan robot-robot Transformers. Joshua membuat robot-robot itu menggunakan sebuah elemen besi yang didapatkan dari fosil dinosaurus yang ditemukan di Artik.

Elemen besi tersebut sangat membantu Joshua untuk meningkatkan kemampuan robot-robotnya dibanding para Transformers. Dan satu rahasia lagi adalah, Joshua memiliki bangkai robot Decepticons, Megatron. Ia kemudian meretas semua memori Megatron ke salah satu robot andalannya yang bernama Galvatron.

Meninggalkan sejenak antara Optimus Prime dan Joshua. Kini beralih pada seorang petinggi CIA yang bernama Harold Attinger [Kelsey Grammer]. Secara diam-diam, ia bekerja sama dengan Lock Down, sosok alien yang ingin menangkap Optimus Prime. Di sini cerita semakin rumit. Kenapa alien ingin menangkap Optimus Prime? Lalu bagaimana nasib Autobots yang dikejar-kejar CIA?

Cerita semakin rumit ketika Galvatron lepas kendali. Ternyata pikiran-pikiran Megatron hidup di dalam wujud Galvatron dan mengambil alih tubuhnya. Megatron seolah lahir kembali dalam wujud yang berbeda. Keterlibatan antara alien, Galvatron a.k.a titisan Megataron dan Optimus Prime adalah inti cerita sekuel kali ini.

Lalu bagaimana dengan keluarga Yeager yang terlibat di pertarungan kali ini? Mereka seolah bumbu penyedap yang hadir di antara robot-robot tersebut. Kisah ayah yang protektif pada putrinya dan kekasih yang berhasil meyakinkan ayah yang protektif menjadi sisi lain yang bisa dinikmati dari cerita kali ini.

Lantas seperti apa ujung kisah dari para robot ini? Yang belum menonton, coba sisihkan waktu sebentar saja untuk mengikuti kisah baru dari pertarungan para robot yang melibatkan manusia ini. « [teks @nandiyanti | foto official website]

Also read: Cerita cinta di Transformers | Etalase mobil keren Transformers

Bumblebee
Bumblebee
SHARE