Bocoran Album Terbaru Rinni Wulandari

0
230
Rinni Wulandari
Rinni Wulandari

Beyond expectation seorang Rinni Wulandari.

Rinni Wulandari Setelah melepas sejumlah singel terdahulu, tahun ini Rinni Wulandari merilis singel terbarunya dengan genre R&B. Lagu dengan judul “Oh Baby” ini juga menjadi bocoran dari album yang akan dirilis. Dengan genre R&B, singel sudah mulai tour ke beberapa radio di Indonesia. Diluncurkan 20 Mei lalu, singel ini mendapatkan respon yang positif dari banyak pihak.

Tak hanya Indonesia, Rinni sempat dikejutkan bahwa singel terbarunya ini menjadi hot topic di Jepang. Rinni mengakui ini merupakan beyond expectation bagi dirinya, “Sama sekali nggak ada kepikiran akan sampai ke sana [situs Jepang-red], aku ngeliat baru seminggu yang lalu,” ujarnya.

Berawal dari tim Rinni yang searching dengan keywords “Oh Baby”, tak disangka jika website musik dari Jepang justru terkesan dengan singel tersebut. “Temanku tahu bahasa Jepang, ternyata mereka menceritakan tentang lagu tersebut dan background aku,” tutur Rinni dengan bangga.

Wanita yang sempat disibukkan dengan dunia pendidikan ini bercerita jika lagu terbarunya mencerminkan sosok wanita yang manja. Selain bisa didengarkan di radio, singel ini akan ada pada album yang akan rilis pada tahun ini. Album yang sudah selesai diproduksi, diakui Rinni prosesnya sangat singkat.

Menceritakan tentang perjalanan karier Rinni, album ini menjadi sangat spesial baginya. “Album ini berisi 16 lagu yang terbagi menjadi 8 lagu  berbahasa Indonesia dan 8 lagu berbahasa Inggris,” tutur dara yang ditemui sehabis promo singel terbarunya itu. Mengembangkan karakter suara dibantu Bowo Soulmate, membuat Rinni dapat melewati kesulitan dalam proses pembuatan album.

Album kedua yang dikatakan Rinni sangat spesial, juga menggaet seorang  musikus sekaligus produser berdarah Indonesia yang menetap lama di London yaitu Nutyas Surya Gemilang [NSG]. Berkerja dengan profesional, NSG membantu Rinni dalam pembuatan lagu dengan genre 90’s R&B.

Keistimewaan album kedua dari dara manis kelahiran Medan ini tak cukup sampai di situ. Album ini diakui Rinni sangat berbeda, “Lebih deep. Diibaratkan aku membuat album ini berdasarkan idealismeku,” katanya. Bakat yang sudah melekat pada diri Rinni sejak kecil, membuahkan hasil lagu ciptaannya sendiri pada album ini.

Walaupun ada 8 lagu yang berbahasa Inggris, Rinni mengakui belum terpikir untuk go international. “Aku ingin buat versi Indonesia dan Inggris, karena produserku ini lamanya di luar negeri. Jadi akhirnya kami selalu buat lagu dari Bahasa Inggris dulu dan dibuat ke Bahasa Indonesia,” kata Rinni yang mendedikasikan album ini untuk para penggemarnya. « [teks @shintriamylnia | foto @Tomi_Nala]

Also Read: Es Buah Fatin Shidqia Lubis

SHARE