Fokus Nycta Gina di Bulan Ramadhan

0
537
nyctagyna
nyctagyna

Nycta Gina sedang tidak sibuk di bulan Ramadhan

nyctagyna_Cantik, pintar, dan suka bercanda. Itulah kesan pertama yang kita tangkap saat bertemu dengan Rizna Nycta Gina, atau yang akrab dikenal dengan Jeng Kelin lewat sebuah perannya pada acara sitkom di salah satu televisi swasta.

Perempuan yang telah menyandang gelar dokter sejak tahun 2011  ternyata telah mengurangi kesibukannya demi bisa berfokus pada ibadah Ramadhan tahun ini.

“Sebenarnya, setiap Ramadhan memang sudah sibuknya sejak lama. Tapi baru kerasa banget itu tahun kemarin,” kata Nycta Gina saat ditemui dalam screening film Despicable Me 2 versi Indonesia di Hotel Grand Hyatt pada Rabu lalu.

“Gara-gara ngebawain acara sahur, aku harus stand by di studio dari jam satu sampai jam setengah lima. Jam enam harus ke radio untuk siaran, dan karena saking capeknya, siaran pun jadi nggak fokus. Jadi sekarang aku memang nggak ambil banyak kerjaan,” tuturnya menambahkan.

Dengan suara cempreng yang khas, perempuan ini lantas bercerita bagaimana agar ia tetap fit di bulan Ramadhan.

“Aku memang nggak ada acara diet-dietan. Di hari biasa pun aku cuma mengurangi asupan nasi dengan hanya makan nasi di pagi atau siang hari saja.

“Nah, karena ini bulan puasa, mau nggak mau aku ‘kan harus makan nasi setelah buka. Bahkan aku makan-makanan sesuka yang aku mau, kalau lagi pengin gorengan, ya gorengan. Jadi aku nggak mau membatasi makan, karena takut nge-drop,” ujar pengisi suara Agnes dalam Despicable Me 2 ini dengan riang.

Mengenai olahraga, perempuan yang dulu bercita-cita sebagai dokter kandungan ini mengaku bahwa ia tetap berolahraga saat puasa. “Tetep ya, biar tetap sehat dan badan terjaga. Dulu aku memang ikut fitness dan punya personal trainee sendiri. Tapi setelah personal trainee-ku keluar, aku juga berhenti fitness.

“Sekarang sih aku paling olahraga di rumah, TRX, pilates, atau yoga, atau olahraga dengan bola-bola,” ungkap perempuan yang enggan berpenampilan terlalu dewasa maupun terlalu kanak-kanak tersebut. 

“Tapi kalau puasa sih, aku olahraga sekitar satu sampai satu setengah jam sebelum berbuka. Jadi ketika berbuka langsung bisa memuaskan dahaga. Kalau jauh-jauh dari waktu buka ‘kan bisa lemes.”

Nycta Gina juga mengaku, dengan mengurangi kesibukan ini, ia dapat fokus beribadah. “Kalau tahun-tahun sebelumnya kan aku jarang tarawih. Paling tarawih hari pertama, selanjutnya hari ke-sepuluh atau kapan ‘gitu. Tapi Ramadhan kali ini, sudah dua hari berturut-turut aku tarawih.

“Yang absen sih paling hari ini, karena ada screening Despicable Me 2,” tutur dokter muda yang menghabiskan lebaran di Jakarta dengan menu ketupat ketan tradisi keluarganya ini. « [teks @intankirana | foto @bagusdimsum]

Also read: Nicola Peltz, Bintang Baru Transformers

SHARE