The Bridge, Polemik di Perbatasan

0
125
The Bridge
Marco Ruiz dan Sonya Cross

Kolaborasi dua polisi beda negara

The BridgeDua detektif dari dua negara, Sonya Cross [El Paso, Amerika] dan Marco Ruiz [Chihuahua, Meksiko], kembali akan memulai aksinya dalam musim kedua serial televisi The Bridge.

The Bridge merupakan kisah fiksi yang didasari beberapa fakta yang terjadi di perbatasan antara Amerika Serikat – Mexico.

Kisah itu mendorong banyak orang terutama di Amerika mengenai semakin tingginya kepedulian terhadap masalah perbatasan di kedua negara. Karena itu di musim pertamanya tahun lalu, The Bridge mendapat penghargaan Peabody Awards [penghargaan atas suatu siaran media yang mengutamakan kualitas daripada popularitas atau pun komersial].

Pada musim keduanya ini, Marco yang masih terguncang atas kematian putranya, masih harus berhadapan dengan polisi korup dan tuntutan kartel. Sonya kemudian bertemu dengan seorang pria tak terduga dengan koneksi ke masa lalunya yang mengancam dia dan bosnya, Letnan Hank Wade.

Kasus ini cepat menarik mereka semua masuk ke dalam web kompleks pencucian uang, korupsi polisi, dan perang obat Juarez yang menyusupi jalan-jalan pinggiran kota El Paso. Wartawan Daniel Frye dan Adriana Mendez [Emily Rios] dari El Paso Time terus mengikuti rumah uang milik Millie Quintana, yang akhirnya menghubungkan mereka dengan Sonya dan Marco.

Kisah selengkapnya aksi duo dektektif ini dapat disaksikan di FOX Channel pada 10 Juli 2014 pukul 20.50 WIB. Waktu penayangan ini adalah 24 jam setelah tayang perdana di Paman Sam pada 9 Juli 2014.

“Sekarang kami dapat menayangkan langsung serial terpilih hanya dalam jangka waktu 24 jam setelah penayangan perdananya di US. Dan kami akan terus menambah jumlah serial unggulan dalam bentuk layanan seperti ini [Express From The US!],” jelas Cam Walker, VP Territory Head FOX International Channels [FIC] Indonesia.

Sebagai bocoran mengenai serial tv apa saja yang bakal Express From The US! selanjutnya di tahun ini, Tiara Sugiono sebagai Senior Marketing Executive FIC dalam jumpa pers di salah satu restobar di SCBD, Jakarta menceritakan, Sleepy Hollow season 2 bakal tayang September 2014. Dan paling ditunggu The Walking Dead, yang akan tayang di Oktober 2014.«[teks @bartno  | foto courtesy of FIC]

Karakter utama:
Diane Kruger sebagai Det. Sonya Cross
Demian Bichir sebagai Det. Marco Ruiz
Annabeth Gish sebagai Charlotte Millwright
Thomas M. Wright sebagai Steven Linder
Ted Levine sebagai Letnan Hank Wade

SHARE