Ariana Grande dan Kesuksesan “Problem”

0
596
ARIANA-GRANDE
ARIANA-GRANDE

Lewat ”Problem”, karir Ariana Grande kian cemerlang.

arianaKenal penyanyi cantik bernama Ariana Grande Butera? Tahu bagaimana ia menghadapi “Problem”? So, don’t talk about your problem to her. Karena, buatnya “Problem” bukan hal yang menyedihkan, justru membuatnya bangga! Itulah yang terjadi pada Ariana Grande.

Setelah merilis single pertamanya untuk album kedua pada April 2014 yang berjudul “Problem”, Ariana Grande semakin memantapkan langkahnya berkarier di panggung musik dunia.

Sebelum lebih jauh membicarakan “Problem”, mari sama-sama mengenal perempuan satu ini.

Ariana pertama kali merilis albumnya di tahun 2013. Kala itu kemunculannya langsung menarik perhatian banyak orang lewat lagu-lagunya di album “Yours Truly”. Ia mulai sejajar dengan penyanyi-penyanyi pendatang baru internasional.

Sesungguhnya, dunia hiburan bukan hal yang baru baginya. Ariana kecil dikenal sebagai salah satu pemain dalam sitkom Nikcelodeon, “Victorious” sebagai pemeran Cat Valentine. Dan setelah dewasa, dara berusia 21 tahun ini mulai mengubah image-nya. Ia berhasil melakukannya setelah merilis album perdananya.

Penyanyi yang tumbuh besar di Florida, USA, ini tak hanya berhasil mengubah image-nya menjadi lebih dewasa. Perempuan yang suka beramal ini juga mendapatkan banyak rewards atas karyanya.

Lewat album perdananya, Ariana berhasil menembus chart 200 Top Chart Billboard. Lebih edannya lagi, suara Ariana mampu membuatnya dilirik oleh Presiden Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama. Ia diundang untuk menyanyi di Gedung Putih dalam perhelatan bertajuk “Women of Soul: In Performance at The White House” pada awal tahun 2014.

Dan untuk melanjutkan gebrakannya di dunia musik, Ariana akan segera merilis album terbarunya “My Everything”. Album itu akan rilis pada Agustus mendatang. Untuk mengawali perilisan album kedua tersebut, Ariana beserta dengan labelnya, Republic Records, merilis single awal berjudul “Problem” yang dinyanyikan berduet bersama dengan rapper wanita asal Australia, Iggy Azalea.

Lagu ini secara garis besar menceritakan tentang kisah cinta yang gagal. Meski liriknya agak menyentil perasaan, menurut Ariana, sesungguhnya lagu itu memang mengisahkan hubungan yang gagal namun sesungguhnya berharap semua tetap baik-baik saja.

Melalui single berjudul “Problem”, penyanyi yang juga seorang vegan ini semakin bersinar di antara penyanyi dunia lainnya. Meski baru melempar satu single, antusias penggemar sudah sangat terlihat dari jumlah pengunduh single tersebut.

Jadi hal apa saja sih yang membuatnya bangga dengan “Problem?” Berikut beberapa fakta spektakuler mengenai single “Problem” dari Ariana Grande.

ArinaPertama, Ariana tak menyangka dirinya bisa bekerja sama dengan salah satu produser musik paling sukses di dunia, Max Martin. Max sebelumnya sudah bekerja dengan penyanyi kelas dunia seperti Britney Spears, Bon Jovi, Taylor Swift dan juga Maroon 5.

Ariana merasa sangat berterimakasih kepada putri bungsu Max, karena melaluinya Ariana bisa bekerja sama dengan Max. Putri Max merupakan salah satu fans berat Ariana dan ia sangat bersemangat untuk ”menjodohkan” sang ayah dengan idolanya lewat sebuah karya.

Kedua, hanya membutuhkan waktu 37 menit untuk ”Problem” bisa menempati puncak tertinggi Itunes Chart US. Tergila yang pernah ada! “Loves u broke a record! Problem is now the fastest song to ever climb to no 1 on @iTunesmusic only 37 minutes u are the most amazing,” tulis Ariana melalui akun Twitter-nya.

Ketiga, single ”Problem” meraih sukses tergila sepanjang karier Ariana sebagai penyanyi. Di minggu pertama perilisannya, single tersebut diunggah sebanyak 438,000 kali.

Keempat, meski terhitung anak baru, Ariana berhasil menduduki posisi kedua di top 200 Billboard chart. Itu adalah prestasi yang mengagumkan. “Problem” hingga kini juga masih menduduki posisi puncak di Billboard untuk kategori Rhithmic Song.

Keberhasilan itu bukan hanya berdampak besar bagi Ariana, juga bagi Iggy, yang sangat bangga namanya bisa sampai di posisi kedua Billboard, bersaing dengan ribuan musisi dunia lainnya.

Kelima, setelah booming dengan “Problem”, Rabu, 2 Juli lalu, Ariana kembali merilis single keduanya bejudul “Break Free” hasil kolaborasi bersama dengan Zedd.

Banyak orang mencoba menebak peruntungan Ariana kali ini. Apakah “Problem” hanya satu-satunya single suksesnya, ataukah dapat dilampaui oleh “Break “Free”?  Yang pasti, baru beberapa hari dirilis, single kedua tersebut sudah parkir manis di top 140 lagu terpilih Billboard, mengejar kesuksesan “Problem”. Congrat Ariana!

Bagi yang penasaran seperti apa istimewanya penampilan “Problem” dari Ariana, ia akan tampil dalam pesta kemerdekaan Macy’s 4th of July Fireworks Spectacular, bersama dengan Hunter Hayes, Miranda Lambert, dan Lionel Richie.« [teks @nandiyanti | foto berbagai sumber]

SHARE