SUV GL 400 dan ML 400 Mercedes-Benz

0
750

SUV mewah dan nyaman layaknya sedan

Jika di benak G-Readers kendaraan jenis SUV [Sport Utility Vehicle] adalah sebuah kendaraan gagah yang mampu menerjang segala medan, dengan tingkat kenyamanan di bawah sedan, coba lirik dua jagoan baru Mercedes-Benz yakni ML 400 dan GL 400.

Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia Dr. Claus Weidner mengatakan, semakin bertumbuhnya  potensi  pasar  SUV  premium di Indonesia merupakan respon kami untuk memenuhi permintaan konsumen yang mendambakan SUV premium dengan fitur yang sarat teknologi terdepan.

Dihadirkkannya dua kendaraan terbaru ini tampaknya menjadi salah satu cara untuk memperkuat kehadiran Mercedes-Benz di segmen SUV premium di Indonesia. Dengan harga jual di atas satu milyar rupiah, tak salah jika produsen otomotif asal Jerman ini memposisikan keduanya sebagai kendaran SUV premium terbaru untuk konsumen Indonesia.

Berikut ini Ghiboo rangkumkan spesifikasi keduanya untuk Anda.

Mercedes Benz GL 400

Mercedes-Benz GL 400-edt

Eksterior
Tampilan luar dengan paduan chrome di beberapa bagian membuatnya terlihat mewah. Namun GL 400 tak menghilangkan citranya sebagai SUV kokoh dan kuat. Penggunaan velg standar ukuran 21 inch cukup mengimbangi badan besarnya.

Interior
Semua bagian interior di lapis kulit, bahkan di beberapa bagian seperti pintu dan dashboard di beri lapisan kayu yang membuat Anda lupa jika sedang berada dalam sebuah SUV. Kendaraan ini juga dirancang untuk menampung 7 orang penumpang, ini sangat cocok dengan karakter orang Indonesia yang mengidolakan mobil dengan kapasitas penumpang lebih banyak.

Audio
Menambah kenyamanan penumpang saat berada di dalam mobil ini, sebuah layar berukuran diagonal 17.8 cm, radio, mesin CD/DVD, USB port di sandaran tangan tengah untuk perangkat audio dan video eksternal, memori 10 GB untuk file audio terkompresi, sistem pengendalian suara LINGUATRONIC untuk audio, telepon, navigasi, pencarian musik, dengan sistem surround sound Harman Kardon.

Engine
Mengimbangi body bongsornya, insinyur Mercedes-Benz menanamkan mesin 2,996 cc 6 silinder dikombinasikan dengan transmisi 7G-TRONIC  PLUS. GL 400 dapat melesat dari kecepatan 0 – 100km/jam dalam 6,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar 9.2-9.6 Liter untuk jarak tempuh sejauh 100 km.

Fitur
Intelligent Light System LED, Crosswind Assist merupakan bagian dari Electronic Stability Program [ESP], DownHill Speed Regulation [DSR], serta Sistem Direct-Steer elektro-mekanis menjadi fitur yang bisa diandalkan saat mengendarainya.

1
2
SHARE