Travelling Sendirian itu Keren

0
266
Ilustrasi travel sendiri 2
Ilustrasi travel sendiri 2

Beberapa alasan mengapa travelling sendirian itu perlu

Ilustrasi traveling sendiriTravelling sendirian itu membosankan dan sepi” – kata mereka yang tidak pernah travelling sendiran.

Satu hal yang jadi bara semangat untuk terus travelling, adalah out of from our comfort zone. Dan, barangkali, “beramai-ramai” itu adalah zona nyaman bagi para traveler.

Dengan alasan agar bisa ada teman jalan, agar bisa saling menjaga, dan sama-sama membunuh sepi. Lalu bagaimana jika jeruji yang nyaman itu diruntuhkan? Why not?!

Kapan? Musim panas ini. Cobalah berangkat ke tempat yang telah lama ada di dalam wishlist. Cukup seorang diri, tanpa perlu teman perjalanan. Tenang, karena dia akan ditemukan saat kamu melalui lintasan trek yang berliku.

Ada beberapa alasan kenapa travelling sendiri itu berharga untuk dilakukan –setidaknya sekali seumur hidup. Here it is:

B1Meet new people
 Alone not necessary lonely. Jika travelling sendirian, untuk mencari informasi sekaligus membunuh sepi otomatis kita akan bertanya ke orang lain. Dari hal ini komunikasi akan terjalin. Dan bila dia orang yang asyik untuk diajak bercanda dan punya tujuan yang sama. Why don’t you take him?

B2Increase courage
Melalui travelling, keberanian, ketangguhan, dan keteguhan seseorang meningkat. Jadi jika travelling sendirian, hal-hal itu akan berlipat ganda. Berada sendiri di antah berantah, iya itu menakutkan bila hanya dipikirkan. Sampai itu benar-benar dilakukan, pasti akan menyenangkan.

B3No drama
Travelling beramai-ramai akan menyediakan scene drama selama perjalanan. Gesekan-gesekan yang terjadi dapat menimbulkan pertengkaran. Bagus jika bisa diatasi secepat mungkin. Nah, dengan travelling sendirian, akan mengurangi terjadinya drama.

B4Absolute freedom
You can do what ever you want! Kamu bisa pergi ke mana pun kau mau. Bisa makan apa pun yang kamu suka. Bisa mencoba hal-hal baru yang menakjubkan. Dan, bisa juga menemukan cinta di luar sana.

 

B5Find yourself
Selama perjalanan berlangsung, ada banyak waktu yang bisa dihabiskan dengan dirimu sendiri. Banyak traveler bilang, dengan travelling kau akan mengenal siapa teman seperjalananmu. Tapi berapa banyak traveler yang mengenal dirinya sendiri? Menjelajahlah sendirian, dan temukan dirimu sendiri. Manfaatkan waktu-waktu itu untuk memahat pribadi yang sesuai dengan imajinasimu.

B6It’s cool!
Tak akan ada yang berani menyangkal, travelling yang dilakukan seorang diri itu adalah sesuatu yang keren! Butuh keberanian, keteguhan, kreativitas, dan imajinasi untuk mewujudkannya. So do it now! « [teks @HaabibOnta | foto freeimages.com]

SHARE