Cerita Ramadhan Sandy Andarusman

0
871
Sandy PAS Band
Sandy PAS Band

Siaran di bulan puasa bikin tenggorokan Sandy Andarusman terasa lengket

Sandy PAS BandMungkin G-Readers pernah mendengar celotehan “Ngomong mulu, nggak aus apa?” Selama memasuki bulan puasa, banyak orang yang cenderung mengurangi aktivitas ataupun kegiatan sehari-hari termasuk  mengurangi berbicara dengan alasan menjaga agar tidak lemas.

Namun hal berbeda terjadi pada Sandy Andarusman. Tugasnya sehari-hari sebagai penyiar radio membuatnya harus tetap bercuap-cuap menemani dan menyemangati para pendengar setianya di pagi hari untuk mengawali hari.

Walaupun masuk bulan Ramadhan, pemilik nama lengkap Agus Teguh Prakosa Andarusman ini mengaku tak pernah bermasalah dengan aktivitas dan kegiatannya di bulan penuh berkah ini. Dia justru merasakan nikmat saat dapat menjalankan ibadah berbarengan dengan pekerjaan.

“Buat lancar alhamdulillah, saya puasa itu bukanlah sebuah beban. Justru saya merasakan kenikmatan yang luar biasa setiap bulan Ramadhan, karena ibadahnya nikmat. Pekerjaan dan lingkungan yang mendukung saya untuk bisa menikmati puasa dengan baik,” ujar pria dengan gaya rambut yang khas ini.

Kang Sandy –panggilan akrabnya– sudah hampir 10 tahun menekuni pekerjaan sebagai penyiar 89.6 FM i-Radio Jakarta. “Dulu siarannya sore. Baru dua minggu pindah jam siaran pagi. Jadi habis sahur, shalat subuh, terus berangkat. Enak jalan pagi, nggak kena macet,” ceritanya.

Pria kelahiran  Bandung, Jawa Barat, 7 Juli 1970 ini tak memungkiri pada awalnya harus siaran sambil berpuasa memang cukup sulit. Dia bahkan mengaku tak hanya merasa dahaga, tetapi tenggorokannya terasa lengket.

“Dulu awalnya siaran pas puasa itu, haus. Bahkan sampe tenggorokan rasanya lengket banget. Mau minum tapi ‘kan tetap harus puasa. Kalau sekarang, udah biasa, udah mau 10 tahun jadi udah tau kuncinya,” lanjut drummer grup musik PAS Band ini.

Sandy yang lebih memilih tempat berbuka di rumahnya, di rumah orangtuanya, maupun di rumah mertuanya ini akhirnya mau membocorkan rahasianya agar tetap fresh dan segar saat menjalani aktivitas sekaligus melakukan ibadah puasa di akhir obrolannya.

“Biar tetap segar, banyakin makan buah dan minum air putih pas sahur dan buka. Selain dua itu bulan Ramadhan tahun ini saya lagi hobi banget makan puding. Soalnya istri [Yossi Marcelia-red] lagi jualan puding. Saya jadi testernya juga. Daripada bayar orang, ‘kan mahal, hehehe…” tutupnya. « [teks @boyMALI | foto[email protected]]

Also read: GIGI Bicara Personel Kelima | Andien Persiapkan Lagu Mellow

SHARE