Alis Cantik Layaknya Cara Delevingne

0
822
Cara Delevingne (Vogue Photoshoot)
Cara Delevingne (Vogue Photo)

Membentuk alis nyaris sempurna Cara Delevingne

Cara Delevingne

Setiap wanita mempunyai keunggulan atas kecantikannya. Sebut saja Marilyn Monroe, Brooke Shields, Cindy Crawford, Naomi Campbell, you name it.

Kini ada model cantik Cara Delevingne. Selain kecantikannya yang eksotis sebagai model pada sampul majalah fashion ternama Vogue,  pemilik alis mata yang juga ikon produk DNKY ini banyak menginspirasi orang. Para wanita sepertinya iri dengan keindahan bentuk alis Cara.

Model yang memenangkan Model Of The Year pada British Fashion Award ini mempunyai alis yang nyaris sempurna. Alisnya terlihat tebal namun tetap tertata rapi sehingga mempengaruhi kecantikannya.

Banyak public figure yang sudah mendandani alisnya, seperti Emma Watson, Lily Collins, dan Rita Ora.

Tapi sayangnya setiap penampilan bisa berubah, namun bentuk wajah akan tetap selalu sama. Simak saja penuturan makeup artist and brow expert Lisa Potter-Dixon. “Trends change, but your face shape stays the same,” katanya yang dikutip pada salah satu majalah fashion remaja ternama, Teen Vogue.

Bagi para bintang dan model ternama, mereka sudah mempercayakan kecantikan alis mereka pada ahlinya. Namun bagaimana bagi Anda yang menginginkan alis seperti Cara? Tentu ada caranya. 

Sebelumnya, berhati-hatilah karena alis dapat mempengaruhi bentuk wajah Anda. Berikut ini cara yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan alis dengan bentuk yang baik.

M1Shaping with Tweezers
Buatlah lengkungan yang disesuaikan dengan bentuk alis Anda. Arahkan pensil alis secara miring dan jadikan hidung Anda sebagai tanda garis lurus.

Hidung Anda merupakan tanda yang tepat sebelum Anda membuat garis pada alis, karena posisinya berada di tengah alis mata. Selain itu sesuaikan bentuk alis yang Anda inginkan dengan bentuk wajah Anda. Mungkin Anda ingin membentuk alis seperti Cara Delevingne?

Ketika sudah membuat garis yang sesuai dengan keinginan Anda, maka cara ini harus dilakukan secara berhati-hati. Gunakan pinset untuk mencabut alis Anda satu persatu sesuaikan dengan garis yang Anda buat.

Jika ragu maka konsultasikan ke ahlinya mengenai bentuk alis yang Anda inginkan. Sebaiknya jangan terlalu banyak karena mempunyai alis yang tebal itu lebih baik.

M2Full-Size Mirror
Gunakan cermin dengan ukuran penuh jika Anda mengerjakan ini di rumah. Karena dengan cermin ini Anda dapat melihat keseluruhan wajah Anda seperti bentuk wajah dan sebagainya. Perlu diingat bahwa bentuk alis baik kanan maupun kiri tidak akan pernah sama, selalu ada perbedaan sedikitnya.

M3Brush Your Eyebrow
Jika ketiga cara di atas sudah Anda kerjakan, selanjutnya Anda bisa mencoba membuat sebuah dimensi alis. Caranya adalah dengan menyapukan bubuk alis dengan kuas secara miring. Untuk tampil secara alami buatlah warnanya sesuai dengan ketebalan alis.

M4Brow Gel
Gunakan gel khusus alis, ini diperuntukan agar alis Anda tetap terjaga kerapiannya. Just simple like that to make a beautiful eyebrow! « [teks @shintriamylnia | foto Vogue Pinterest]

Also read:
Lima Menit Menjadi Cantik
Solusi Bebas Minyak
Bebas Bulu Secara Alami

SHARE